Atlet Bengkalis ini Ikuti Kejuaraan Asian Cycling Championship di Filipina

id atlet bengkalis, ini ikuti, kejuaraan asian, cycling championship, di filipina

Atlet Bengkalis ini Ikuti Kejuaraan Asian Cycling Championship di Filipina

Bengkalis, (Antarariau.com)- Anak watan Bengkalis, Provinsi Riau, Niko Andiyanto (15) yang merupakan siswa SMK Negeri 1 Bengkalis mewakili Indonesia mengikuti ajang Internasional dalam Kejuaraan Asian Cycling Championship yang diikuti 21 negara di Provinsi Cebu, Filipina.

"Alhamdullilah, dari 5 atlet yang terpilih mengikuti kejuaraan Asian Cycling Championship mewakili Indonesia, 1 atlit berasal dari Bengkalis untuk bertanding pada kelas Junior MTB di negara Filipina," kata Ketua Pengprov ISSI Riau H Syamsurizal Saleh dalam keterangannya di Bengkalis, Jumat.

Dia mengatakan, dalam ajang bergengsi yang berlangsung sejak Rabu (2/4) hingga Minggu, (6/5) mendatang tersebut untuk kedua kalinya Riau menjadi perwakilan Indonesia.

Dijelaskannya, pada ajang Internasional itu di ikuti berbagai negara seperti Kazaktan, Jepang, India, Thailand, China, Hongkong, Korea Selatan, Vietnam, Malaysia dan tuan rumah Filipina.

"Target kita akan meraih juara pada kelas yang diikuti, karena ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Riau," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengcab ISSI kabupaten Bengkalis Darma Firdaus S mengatakan Bengkalis merasa terhormat ketika di tunjuk menjadi perwakilan Indonesia dalam helat berskala internasional tersebut.

"Kita optimis akan meraih juara dalam kejuaraan Asian Cycling Championship diselenggarakan di Filipina tersebut. Datang dengan harapan pulang meraih kemenangan," kata Firdaus yang juga merupakan Pegawai Lapas Kelas II A Bengkalis ini.

Adapun, atlit Indonesia yang mengijuti ajang kejuaraan Asian Cycling Championship di Filipina tersebut berjumlah 5 atlit diantaranya 1 dari kabupaten Siak, 1 berasal dari Bengkalis dan 3 atlit lainnya berasal dari daerah jawa untuk wakili Indonesia. ***4***