Tiga atlet Muaythai Bengkalis lolos PON Aceh-Sumut 2024

id koni bengkaiis,pemkab bengkalis,pon aceh-sumut,lolos pon,cabor muaythai

Tiga atlet Muaythai Bengkalis lolos PON Aceh-Sumut 2024

Tiga atlet asal Kabupaten Bengkalis berhasil lolos mewakili Riau pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024 di Aceh-Sumut pada Babak Kualifikasi PON cabang olahraga (Cabor) Muaythai 2023 di GOR Pancasila Surabaya, yang ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Sabtu (26/8). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Tiga atlet asal Kabupaten Bengkalis berhasil lolos mewakili Riau untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 21 tahun 2024 di Aceh-Sumut pada Babak Kualifikasi PON cabang olahraga Muaythai 2023 di GOR Pancasila Surabaya, yang ditutup oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Sabtu (26/8).

Tiga atlet Bengkalis tersebut Wahid medali emas kelas 45kg putra, Misdor medali perunggu kelas 67kg putra,Qori MuammarAlsyamsi peringkat 6, sedangkan atlet asal Pekanbaru hanya meloloskan Bimo Gunawan Pratamadengan medali perunggu kelas 51kg putra.

Pelatih Muaythai Bengkalis Honassan Mada Harahap mengatakan, Babak kualifikasi PON Muaythai ini digelar 20-27 Agustus 2023 dengan mempertandingkan sebanyak 22 kelas dan nomor. Rinciannya, empat nomor seni dan 18 kelas fight. Kabupaten Bengkalis mengirim lima atlet dan tiga yang lolos untuk PON Aceh-Sumut

"Alhamdulillah, kami merasa bersyukur atas keberhasilan tiga atlet asal Bengkalis ditambah satu orang dari Pekanbaru berhasil lolos untuk PON Aceh-Sumut," ujar Honassan didampingi Pelatih asal Pekanbaru Junaris Sianturi.

Hasan juga berharap kepada atlet yang lolos PON Aceh-Sumut dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di cabangMuaythai. Untuk lolos seleksi PON tahun ini mengalami peningkatan dan didominasi atlet Bengkalis.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan KONI Bengkalis yang telah memberikan dukungan dan motivasi kepada atlet dalam meraih prestasi, semoga cabangMuaythai ini semakin diminati oleh generasi muda dan masyarakat di Negeri Junjungan," kata Honasas

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul memberikan apresiasi kepada tiga atlet dan pelatih yang telah lolos PON Aceh-Sumut dan berharap untuk tidak cepat puas dalam capaian di babak kualifikasi PON tersebut, tapi harus ditingkatkan lagi targetnya mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis dan Riau di ajang nasional.

"Selamat kepada atlet yang telah meraih prestasi terbaik, jangan berpuas diri dengan prestasi yang diraih di ajang ini dan harus juga dapat membuktikan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis di level Nasional nantinya," kata Darma.