Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Peduli Warga Kurang Mampu Nenek Ermiwati

id jumat barokah, polsek payung, sekaki peduli, warga kurang, mampu nenek ermiwati

Jumat Barokah Polsek Payung Sekaki Peduli Warga Kurang Mampu Nenek Ermiwati

Pekanbaru, (Antarariau.com) -Walau ditengah guyuran hujan, tak surutkan niat hati Polisi Polsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Di jalan Kurnia RT 03/RW 04 Kelurahan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki, hiduplah seorang janda berumur 61 tahun bernama Ermiwati dengan dua orang anak dan 3 orang cucunya di sebuah rumah papan yang rapuh.

Jalan menuju ke rumah Ermiwati hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki yang juga ada ilalang.

Ermiwati sudah 26 tahun tinggal disana dengan status rumah menumpang.

Mendapat laporan masyarakat dan Bhabinkamtibmas setempat adanya warga kurang mampu yang patut diberi bantuan ini, Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf SIK bersama anggotanya, Jumat pagi (4/5/2018) dari Mapolsek Payung Sekaki menyambangi rumah ibu Ermiwati ditengah guyuran hujan.

Setiba di lokasi rumah ibu Ermiwati, Kapolsek Payung Sekaki dan rombongan disambut antusias warga, Ketua RT dan ibu Ermiwati.

"Kami hadir ke rumah ibu ini untuk memberikan rasa kepedulian kami dalam bentuk kegiatan Jumat Barokah," ujar Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad.

Ibu Ermiwati pun terharu didatangi Polisi Peduli dan Berbagi kepada Masyarakat Jumat Barokah ini.

"Terima kasih, pak atas kepedulian dan bantuannya kepada kami," ucap ibu Ermi.

Selain memberikan sembako, Kapolsek Payung Sekaki juga memberikan bantuan uang yang diberikan langsung ke tangan ibu Ermi.

Rasa haru ibu Ermi pun kembali mewarnai seisi rumahnya.

Usai memberikan bantuan tersebut, Kapolsek Payung Sekaki kepada wartawan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukannya pertama kali ini merupakan kegiatan yang digagas dari Kapolresta Pekanbaru bersama Wakapolresta Pekanbaru.

"Kegiatan Jumat Barokah ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat dan juga program Jumat Barokah ini merupakan program dari bapak Kapolresta Pekanbaru," kata AKP Rachmad.

Sambung AKP Rachmad, dengan kegiatan Jumat Barokah ini bertujuan berbagi kepada masyarakat yang ada khususnya di wilayah Payung Sekaki.

"Semoga apa yang kami berikan dan kedepannya kegiatan kami ini diridhoi oleh Allah SWT," ucap AKP Rachmad.

AKP Rachmad tidak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta Ketua RT dan Lurah yang menyambut kami sehingga bisa berada ditengah-tengah masyarakat seperti ini.

Ibu Ermiwati kepada wartawan mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh Kapolsek Payung Sekaki beserta anggotanya.

"Syukur Alhamdulillah ibu dapat bantuan dari Kapolsek Payung Sekaki," ucap Ibu Ermiwati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Elifiul dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Payung Sekaki, Lurah Tampan, Ketua RT, Ketua FKPM Payung Sekaki Wendrizal dan masyarakat sekitar.