Polsek Payung Sekaki dan Bhayangkari ingin sukseskan Pilkada 2024

id Polresta Pekanbaru

Polsek Payung Sekaki dan Bhayangkari ingin sukseskan Pilkada 2024

Polsek Payung Sekaki saat melaksanakan cooling system dengan Bhayangkari (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, jajaran Polsek Payung Sekaki melakukan kegiatan cooling system dengan Bhayangkari Ranting Payung Sekaki sebagai langkah untuk menjaga situasi aman dan kondusif di lingkungan Polri.

Kegiatan berlangsung di Mapolsek Payung Sekaki, Jalan Payung Sekaki, Kelurahan Labuhbaru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Sabtu (12/10)

Dalam arahannya, Kapolsek Payung Sekaki Iptu Risman Nurhendri mengingatkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masa kampanye pilkada hingga pemungutan suara.

“Kegiatan cooling system ini bertujuan untuk memberikan imbauan kepada Bhayangkari agar turut menjaga Kamtibmas selama proses Pilkada," ujarnya.

Pihaknya berharap agar penggunaan media sosial dilakukan secara bijak, serta mampu menyaring informasi dengan baik, terutama terkait berita hoaks, isu SARA, dan ajakan provokatif yang dapat mempengaruhi stabilitas keamanan.

Lanjutnya, perilaku para anggota Bhayangkari dapat berdampak pada nama baik personel Polri. Oleh karena itu, ia mengimbau agar para istri personel Polri berhati-hati dalam bertindak, khususnya di media sosial, mengingat anggota Polri terikat oleh aturan disiplin dan kode etik.

Iptu Risman juga mengingatkan pentingnya menjaga keharmonisan dalam keluarga, khususnya bagi keluarga besar Polri.

"Dalam keluarga, komunikasi yang baik diperlukan untuk menyelesaikan setiap permasalahan. Jangan sampai masalah pribadi menjadi konsumsi publik di media sosial, karena itu dapat menimbulkan dampak negatif,” ujarnya.

Ia juga menekankan agar jika ada masalah pribadi yang sulit diselesaikan, anggota Bhayangkari dapat mengkomunikasikannya kepada pengurus Ranting Bhayangkari atau langsung kepadanya sebagai Kapolsek.

"Silakan komunikasi dengan Ketua Ranting atau kami di Polsek, sehingga dapat dibantu untuk mencari solusi yang terbaik,” tambah Iptu Risman.