Jumat Barokah, Ibu Pengantar Anak Sekolah ini Dapat Bantuan Polsek Payung Sekaki

id jumat barokah, ibu pengantar, anak sekolah, ini dapat, bantuan polsek, payung sekaki

Jumat Barokah, Ibu Pengantar Anak Sekolah ini Dapat Bantuan Polsek Payung Sekaki

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Demi memenuhi nafkah 3 orang anaknya, ibu Rini Andar Jani ini harus bekerja sebagai pengantar jemput anak sekolah di Dharma Loka Pekanbaru. Ia mengantar jemput anak sekolah ini dengan menggunakan sepeda motor.

Ibu Rini yang berusia 35 tahun tinggal di sebuah rumah petak kontrakan jalan Pemudi RT 02 RW 04 Kelurahan Tirta Siak Kecamatan Payung Sekaki sudah 5 tahun hidup sendiri ditinggal suami.

Mendapat kabar ada seorang warga yang berkehidupan tidak mampu itu, Jumat pagi (18/5/2018), Kapolsek Payung Sekaki AKP Rachmad C Yusuf SIK didampingi Kanit Binmas Iptu Elifiul dan Bhabinkamtibmas, langsung menuju lokasi rumah ibu Rini.

Setibanya di rumah tersebut, ibu Rini pun sempat kaget datang rombongan Polisi membawa sembako ke rumahnya.

Kapolsek Payung Sekaki saat itu menjelaskan kepada ibu Rini bahwa kedatangan Polisi dari Polsek Payung Sekaki ini adalah memberikan rasa peduli kepada warga yang kurang mampu.

"Program kami ini bu namanya Jumat Barokah. Yang mana program Jumat Barokah ini digagas oleh bapak Kapolresta dan Wakapolresta Pekanbaru," kata AKP Rachmad.

Kata AKP Rachmad, semoga dengan program Jumat Barokah ini, kita semua bisa menjalin tali silaturrahmi.

"Di bulan Ramadhan ini, kami juga menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin. Semoga kita semua dapat ridho dan amal dari Allah SWT dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan suci Ramadhan ini," ucap AKP Rachmad.

Ucapan terima kasih dari Kapolsek Payung Sekaki kepada warga ataupun ketua RW dan Lurah Tirta Siak tidak lupa diucapkan.

Rasa haru pun terlihat dari ibu Rini ketika AKP Rachmad memberikan bantuan tali asih.

Di akhir kegiatan tersebut, pengurus Mushalla memimpin langsung doa bersama.

Kepada wartawan, ibu Rini mengungkapkan rasa senang dan terima kasih atas kepedulian Polisi Payung Sekaki.

"Terima kasih saya ucapkan kepada bapak Kapolsek Payung Sekaki," ucap ibu Rini singkat.

Tampak hadir Kapolsek Payung Sekaki, Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Tirta Siak, Bhabinkamtibmas Bandar Raya, Bhabinkamtibmas Labuh Baru Barat dan Bhabinkamtibmas Tampan serta Lurah Tirta Siak.

Saat mau kembali ke Mapolsek, anak-anak di lingkungan sekitar menyalami Kapolsek Payung Sekaki dan Bhabinkamtibmas.

Bukan itu saja, Kapolsek sempat kaget ada anak kembar di sana. Dan Kapolsek pun menyempatkan berfoto dengan beberapa anak kembar.