13 Mahasiswa Malaysia Belajar di Politeknik Caltex Riau

id 13 mahasiswa, malaysia belajar, di politeknik, caltex riau

13 Mahasiswa Malaysia Belajar di Politeknik Caltex Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Sebanyak 13 mahasiswa asal Malaysia melaksanakan perkuliahan selama empat hari di Politeknik Caltex Riau (PCR) di Kota Pekanbaru.

Ananda, S.Kom,M.T. selaku kordinator program di Pekanbaru, Rabu, menjelaskan bahwa 13 mahasiswa serta tiga dosen yang berasal Politeknik Mersing Johor (PMJ) Malaysia itu, merupakan bagian dari program "student mobility PMJ".

Program tersebut merupakan salah satu tindak lanjut kerja sama Politeknik Caltex Riau (PCR) dan PMJ yang tertuang pada nota kesepahaman atau "Memorandum of Understanding (MoU) beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu berlangsung di kampus PCR sejak16 hingga 19 April 2018.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, para mahasiswa dan dosen dari PMJ akan mengikuti proses belajar di PCR, kegiatan olahraga bersama mahasiswa dan beberapa unit kegiatan mahasiswa olahraga di PCR. Disamping itu mereka juga dikenalkan tentang suasana Kota Pekanbaru dan Budaya Pekanbaru," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan balasan, di mana sebelumnya lima mahasiswa PCR merasakan bagaimana proses perkuliahan di kampus PMJ Malaysia. Para mahasiswa PMJ yang mengikuti "Student Mobility" ini akan ditempatkan di program studi di Teknik Elektro, Teknik Elektronika Telekomunikasi, Sistem Informasi dan Teknik Informatika.



Ananda menjelaskan selama kegiatan tersebut para delegasi mahasiswa PMJ tidak hanya mengkikuti proses perkulihanan saja namun ada beberapa kegiatan lainnya.

Selain itu, para pengajar dah mahasiswa juga PCR sangat antusias menyambut dan menerima mahasiswa dari PMJ ini untuk ikut belajar bersama.

Kegiatan positif yang dilakukan beberapa mahasiswa PCR dan PMJ termasuk juga melakukan kegiatan sosial di Panti Asuhan.

Hari ini beberapa mahasiswa PCR dan PMJ juga melaksanakan bakti sosial di Panti Asuhan Al Ilham, selain itu kita juga membantu perbaikan kelistrikan dan elektronika yang ada di panti asuhan itu," pungkasnya.