Polsek Bangko Ungkap 3 Kasus Pencurian, 2 Curat dan 1 Curas

id polsek bangko, ungkap 3, kasus pencurian, 2 curat, dan 1 curas

Polsek Bangko Ungkap 3 Kasus Pencurian, 2 Curat dan 1 Curas

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Jajaran Kepolisian Sektor Bangko, Polres Rokan Hilir (Rohil), Riau mengungkap dua kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) dan satu kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) dalam tempo kurang dari dua pekan.

"Dari tiga kasus itu tersangka berhasil kami amankan sebanyak enam orang," kata Kapolsek Bangko Kompol James Rianov Syaloom Rajagukguk, S.Ik didampingi Waka Polsek AKP Dodi dan Kanit Reskrim Iptu D Raja Napitupulu S.Ik saat menggelar press release di Mapolsek setempat, Kamis.

Kapolsek menjelaskan, aksi Curat berupa pencurian sarang walet dilakukan empat tersangka masing-masing inisial Da, DP, Ju dan DI melakukan pada saat malam hari beberapa waktu lalu. Belakangan hanya berselang sehari setelah kejadian pelaku dapat ditangkap saat berada di Jalan Bintang Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

"Dengan disaksikan warga setempat dilakukan pengeledahan dan diamankan barang bukti, diantaranya satu bungkus plastik hitam berisikan sarang walet. Kerugian ditaksir Rp4 juta," ujar Kompol James.

Sementara pelaku pencurian dengan cara jambret berinisial Yu, berhasil diamankan pada Jumat (16/3) saat berada di sebuah warung kopi di Jalan Pusara Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko.

"Namun temannya hingga kemarin masih menjadi DPO Polsek Bangko," katanya.

Sedangkan tersangka Curas yang berhasil dibekuk yakni Ro alias Empeng warga Jalan Batu Hampar, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko. Pelaku diketahui melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam guna menguasai harta dari salah satu korbannya warga Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko.

"Modusnya dengan cara memepet kendaraan korban, kemudian langsung mengeluarkan pisau meminta barang yang dibawa korban. Pelaku berhasil ditangkap saat berada di Jalan Pelabuhan Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko pada Kamis (15/3) pekan lalu," kata Kapolsek.

Kapolsek mengharapkan dengan terungkapnya aksi kejahatan yang ada bisa membuat semua pihak untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dengan potensi terjadinya tindak kejahatan dilingkungan masing-masing.

"Karena terkait keamanan bukan tanggung jawab Polisi semata," kata James mengingatkan.