Liverpool Naik Posisi 2, Salah Puncaki Top Skor Liga Inggris

id liverpool naik, posisi 2, salah puncaki, top skor, liga inggris

Liverpool Naik Posisi 2, Salah Puncaki Top Skor Liga Inggris

Jakarta (Antarariau.com) - Liverpool naik ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) seusai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-29 di Stadion Anfield, Minggu dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan yang tercipta berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane ini membuat The Reds memgumpulkan 60 poin, unggul satu angka atas Manchester United yang terpaksa turun ke posisi tiga sebelum bertanding melawan Crystal Palace pada Selasa (6/3).

Sedangkan Newcastle United yang dilatih Rafael Benitez, bekas pelatih Liverpool, memiliki 29 poin atau hanya berjarak dua poin dari posisi 18 zona degradasi yang ditempati Palace.

Liverpool membutuhkan waktu 40 menit untuk membongkar pertahanan Newcastle melalui serangan dari tengah yang dilancarkan Oxlade-Chamberlain. Bekas gelandang Arsenal itu berlari dengan bola sambil menunggu Mohamed Salah membuka ruang dari sisi kanan.

Chamberlain kemudian menyodorkan umpan pendek kepada Salah yang lolos dari jebakan offside lalu menyontek bola itu menggunakan kaki kiri secara mendatar.

Gol itu membuat Salah menjadi pencetak gol terbanyak sementara bersama Harry Kane dengan torehan 24 gol di Liga Inggris.

Newcastle hampir menyamakan kedudukan apabila sepakan Diame dari sisi kiri tidak dihentikan Karius pada menit 45.

Roberto Firmino menjadi pengumpan atas gol kedua Liverpool yang dicetak Sadio Mane. Pemain asal Brasil itu menembus dari tengah lalu memberikan umpan terobosan yang diselesaikan Mane menggunakan tendangan kaki kanan, sesaat sebelum pemain Newcastle datang memberikan hadangan.

Newcastle memiliki dua kesempatan untuk membalas melalui sundukan Joselu dan Hayden, namun tak berbuah gol. Sedangkan Liverpool pun tak mendapatkan penalti kendati Salah dijatuhkan Lascelles pada menit 90+3. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai, demikian Premier League.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius, Lovren, Alexander-Arnold, Robertson, Van Dijk, Henderson, Can, Oxlade-Chamberlain, Salah, Mane, Firmino.

Cadangan: Mignolet, Milner, Gomez, Moreno, Lallana, Solanke, Matip.

Newcastle: Dubravka, Dummett, Lascelles, Lejeune, Yedlin, Merino, Atsu, Diame, Kenedy, Murphy, Gayle.

Cadangan: Darlow, Clark, Ritchie, Hayden, Perez, Manquillo, Joselu.