PCR Gandeng UMRI Dan Univrab Kerja Sama Peningkatan Mutu Pendidikan

id pcr gandeng, umri dan, univrab kerja, sama peningkatan, mutu pendidikan

PCR Gandeng UMRI Dan Univrab Kerja Sama Peningkatan Mutu Pendidikan

Pekanbaru (Antarariau.com) - Politeknik Caltex Riau (PCR) bersama Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) dan Universitas Abdurrab (UNIVRAB) sepakat melakukan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kesepakatan tiga perguruan tinggi tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau "Memorandum of Understanding" (MoU) di Kampus PCR, Pekanbaru, Rabu (28/2). Inti dari MoU tersebut adalah ketiga perguruan swasta di Riau tersebut sepakat untuk bersama-sama meningkatkan kualitas masingmasing perguruan tinggi.

"Dengan adanya kolaborasi ini, antar perguruan tinggi dapat saling berinovasi dan bekerja sama dalam melaksanakan fungsi tridharma perguruan tinggi," kata Direktur PCR, Dr. Hendriko, S.T.,M.Eng.

Pada usinya yang kini 17 tahun sejak didirikan pada 31 Agustus 2001, PCR telah memiliki sederet kerja sama yang baik dengan berbagai perguruan tinggi maupun instansi lainnya. Hal ini merupakan komitmen keterbukaan PCR untuk saling bersinergi dengan berbagai elemen demi kemajuan dan perkembangan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya di Provinsi Riau.

Rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, M.Sc berharap pada kerja sama yang dilakukan, khususnya antar bidang ilmu kesehatan dan informatika.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Terlebih sebelumnya PCR pernah menjadi branchmarking dalam tata kelola kami khususnya dalam bidang sistem informasi dan komputerisasi. Jadi dengan adanya kerjasama ini, kedepannya PCR dan UNIVRAB dapat saling berkolaborasi dalam bidang ilmu kesehatan dan informatika," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UMRI Dr. H. Mubarak, M.Si menambahkan, beberapa program kerja sama tersebut diantaranya adalah perbaikan tata kelola yang berbasis teknologi informasi, pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dapat diwujudkan dalam bentuk pelatihan (training), serta kerja sama dalam pelaksanaan seminar internasional.