PCR gandeng LTI masukkan bahasa Inggris sebagai mata kuliah wajib

id PCR,Pcr riau

PCR gandeng LTI masukkan bahasa Inggris sebagai mata kuliah wajib

Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan langsung oleh  Head Country Organization LTI Gorup Agus Susanto dan Wahyudi, selaku Direktur LTI Pekanbaru dengan Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan, Pekanbaru, Selasa (19/4/2022). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam rangka memperkuat langkah strategis program internasionalisasi, Politeknik Caltex Riau (PCR) sepakat jalin kerja sama dengan Language Training Institution (LTI) Groupdan memasukkan bahasa Inggris sebagai mata kuliah wajib.

"Pada tahun ini PCR akan mengintegrasikan materi TOEIC kedalam kurikulum mata kuliah wajib bahasa Inggris, guna mempersiapkan kemampuan Bahasa Inggris para mahasiswa dan calon lulusan PCR agar dapat meningkatkan daya saing tingkat global," kata Direktur PCR Dr. Mohammad Yanuar Hariyawan di Pekanbaru, Selasa.

Penandatanganan MoU dan MoA dilakukan langsung oleh Head Country Organization LTI Gorup Agus Susanto dan Wahyudiselaku Direktur LTI Pekanbaru.

Wakil Direktur Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Maksum Rois Adin Saf mengatakan, bahwa kerja sama ini sebagai Langkah Strategis penguatan program Internasionalisasi PCR sesuai Visi dan Misi PCR.

"Sesuai dengan Rencana Strategis PCR, bahwa mulai 2022 ini PCR memperkuat Langkah menuju internasionalisasi, bermitra dengan LTI menjadi salah satu Langkah penting melengkapi berbagai strategi internasionalisasi yang mulai dijalankan PCR pada tahun 2022 ini," ucapnya

Tidak hanya itu saja, dalam kerja sama ini LTI Group akan memberikan workshop ToT TOEIC bagi Dosen Bahasa Inggris PCR, pelatihan Bahasa Inggris bagi Dosen dan staf PCR.

Sivitas akademika PCR yang ikut program training maupun tesBahasa Inggris di LTI Pekanbaru akan mendapatkan harga khusus, serta program pelatihan dan tes Bahasa Inggris yang dibutuhkan oleh PCR untuk berbagai keperluan seperti International Students Mobility dan lain-lain.

Sementara itu, Head Country Organization LTI Group Agus Susanto sangat berbahagia bisa bekerja sama dengan PCR.

"Terimakasih kami ucapkan atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk dapat bekerja sama, PCR punya satu semangat yang sama dengan LTI Group yaitu Integritas. Hal ini penting dalam rangka menjaga kualitas lulusan kita. Semoga kerja sama ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi kedua belah pihak," pungkasnya.