798 mahasiswa resmi kuliah di Politeknik Caltex Riau tahun 2023

id pcr,mahasiswa, baru

798 mahasiswa resmi kuliah di Politeknik Caltex Riau tahun 2023

Politeknik Caltex Riau (PCR) secara resmi melantik 798 mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, Pekanbaru (31/8/2023). (ANTARA/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - Politeknik Caltex Riau (PCR) secara resmi melantik 798 mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, pada Sidang Terbuka Senat (STS) Kamis, 31 Agustus 2023 di Gedung Serba Guna (GSG).

Pelantikan mahasiswa baru ini dilakukan luring, dihadiri seluruh mahasiswa baru pada jenjang Sarjana Terapan (D4) dan perwakilan mahasiswa baru jenjang Magister Terapan (S2).

Direktur PCR Dr Dadang Syarif Sihabudin Sahid menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang besar dari orang tua dan calon mahasiswa. PCR bahkan menambah kelas baru pada beberapa program studi untuk memberi kesempatan yang lebih luas kepada calon mahasiswa yang antusias bergabung.

Dadang meyakinkan para mahasiswa baru bahwa pilihan mereka berkuliah di PCR sudah tepat. Dan mereka tidak perlu ragu dan gamang lagi.

“Berbagai prestasi, peringkat akreditasi dan reputasi yang diraih oleh PCR dapat memberikan kepercayaan diri dan kebanggaan bagi adik-adik, menjadikan PCR sebagai almamater pendidikannya” ujarnya

Pada tahun akademik 2022-2023 banyak capaian prestasi yang diraih oleh Politeknik Caltex Riau. Prestasi tersebut diraih oleh mahasiswa, staf PCR secara individu maupun institusi pada tingkat daerah, nasional hingga internasional.

Capaian utama dari para staf PCR terutama dalam perolehan hibah kompetisi bidang tridharma, rekognisi kepakaran, peningkatan kompetensi, kualifikasi, dan jenjang fungsional akademik.

Secara institusi, PCR masih bisa menjaga tingkat reputasi dan akreditasi dengan sangat baik. Tahun ini, PCR masih dipercaya memperoleh berbagai hibah kompetitif melalui skema competitive fund dan matching fund dari Kemendikbudristekdikti.

Untuk hibah tingkat internasional, selain hibah riset internasional yang sedang berjalan, tahun ini PCR Kembali mendapatkan hibah dari DAAD Germany untuk program peningkatan kapasitas pimpinan Pendidikan tinggi vokasi.

Tahun ini, PCR termasuk salah satu dari 30 perguruan tinggi di Indonesia yang menjadi mitra KemenpanRB dalam kegiatan pendampingan, bimtek, dan asesmen Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).