Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Mencari Ikan di Parit Sungai Indragiri

id seorang nelayan, dilaporkan hilang, saat mencari, ikan di, parit sungai indragiri

Seorang Nelayan Dilaporkan Hilang Saat Mencari Ikan di Parit Sungai Indragiri

Tembilahan, (Antarariau.com) - Seorang pria warga Kelurahan Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir, dilaporkan hilang di Perairan Sungai Indragiri, tepatnya di Parit H. Gusti Tanjung Pidada Kelurahan Tanjung Pidada, Rabu.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan itu diketahui bernama Rusli alias Irus (52). Ia diduga tenggelam karena tak kunjung pulang setelah sebelumnya berangkat dari rumah pada Selasa (27/2) malam untuk mencari ikan.

"Rusli berangkat dari rumah, menggunakan pompong, untuk mencari ikan dengan memasang jaring empang," ujar Kasat Polairud AKP. Awaluddin Dalimunthe dalam keterangannya, Rabu.

Ia menceritakan kronologis kejadian diketahui saat menantu korban yang bernama Popi (36) menyadari bahwa Rusli tak kunjung pulang sementara waktu sudah menunjukan pukul 05.00 WIB.

Biasanya setelah jaring terpasang, Rusli langsung balik ke rumah. Namun setelah ditunggu-tunggu, nelayan itu tidak kunjung kembali pulang.

Bersama warga, Popi memcoba melakukan pencarian ke tempat Rusli memasang jaring, tapi yang ditemukan hanya sampan dan alat tangkap ikan. Karena pencarian tidak membuahkan hasil, kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Tempuling.

Berdasarkan keterangan keluarga, korban mengidap penyakit tekanan darah tinggi bahkan sering pingsan.

Saat ini Tim SAR Gabungan Sat Polairud Polres Indragiri Hilir, BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, Polsek Tempuling, Staf Kantor Camat Tempuling dan masyarakat setempat, berusaha melakukan upaya pencarian.