Tim Koalisi Paslon Firdaus-Rusli Effendi Rohil Dikukuhkan Ketua Demokrat Riau

id tim koalisi, paslon firdaus-rusli, effendi rohil, dikukuhkan ketua, demokrat riau

Tim Koalisi Paslon Firdaus-Rusli Effendi Rohil Dikukuhkan Ketua Demokrat Riau

Dedi Dahmudi

RokanHilir, (Antarariau.com) - Tim koalisi pemenangan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi periode 2019-2024 Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) resmi dikukuhkan.

"Kepada tim koalisi yang telah dibentuk selama empat bulan anda bekerja tentu banyak tantangan dan hambatan. Untuk itu saya berpesan tolong jaga kebersamaan dan jangan pernah terpisahkan oleh siapapun," ujar Ketua tim koalisi pemenangan Firdaus-Rusli Provinsi Riau, Asri Auzar usai mengukuhkan tim koalisi Kabupaten Rohil, Kamis sore.

Menurut dia, hanya dengan kebersamaan dan persatuan itu yang bisa memenangkan Firdaus-Rusli. Karena tanpa kebersamaan dan persatuan tidak akan pernah memenangkan pasangan ini.

"Waktu masing panjang, lakukanlah koordinasi yang baik antara ketua dan wakil ketua, antara sekretaris dan bendahara. Karena ini adalah perjuangan kemaslahatan umat yang kita lakukan. Sekali lagi kepada ketua koalisi saya sampaikan jangan putus komunikasi terhadap anggota-anggota yang lain," pesan Asri yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Riau ini.

Adapun Ketua tim koalisi Cagub dan Cawagubri Firdaus-Rusli Kabupaten Rohil diketuai oleh M. Ridwan, Wakil Ketua Bachid Madjid dan Ahmad Syafi'i, Sekretaris Perwedissuito, Wakil Sekretaris Imam Suroso, Bendahara Dodi Syahputra, dan Wakil Bendahara Riyadi.

Ketua tim koalisi Cagub-Cawagubri Kabupaten Rohil, M Ridwan menyampaikan bahwa Rusli Efendi yang ia kenal sudah cukup lama sejak menjadi Wakil Ketua DPRD Rohil pada 2004 lalu. Tidak lama kemudian, lanjutnya Rusli mengikuti Pemilihan Umum Legislatif untuk maju ke DPRD Provinsi Riau.

"Saya sering membaca Pak Rusli seperti membaca sebuah buku bersambung, karena selalu mewarnai. Ketika beliau meninggalkan Rohil apakah betul-betul meninggalkan kita dan ternyata tidak. Beliau meninggalkan jejak mendirikan STAI Ar Ridho di Bagansiapiapi. Jadi, Pak Rusli pergi ke DPRD Riau itu tidak lantas lupa dengan kampung halaman, kampus STAI Ar Ridho itu merupakan kampus pertama di Rohil yang digagas oleh beliau. Anak-anak kita yang tidak bisa bersekolah dan melanjutkan pendidikannya diperguruan tinggi sekarang sudah bisa mengikuti pendidikan di kampus itu," katanya bercerita.

Selain itu, ujar dia ketika Rusli Efendi di Provinsi kembali memunculkan wacana Riau Al Munawaroh yang kebetulan ide tersebut sama dengan Firdaus ingin mewujudkan masyarakat yang madani, agamis, berkeadilan, serta pembangunan yang adil dan merata di Provinsi Riau.

"Jadi kepada tim kampanye Firdaus-Rusli ini tidak ada pilihan lain selain memenangkan pasangan Firdaus-Rusli," tuturnya.*