Gubri-Bupati Bengkalis Hadiri Natal Oikoumene Di Aula Sopo Gracia

id gubri-bupati bengkalis, hadiri natal, oikoumene di, aula sopo gracia

Gubri-Bupati Bengkalis Hadiri Natal Oikoumene Di Aula Sopo Gracia

Bengkalis (Antarariau.com)- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, bersama Bupati Bengkalis, Riau, Amril Mukminin dan sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menghadiri Natal Oikoumene yang dipusatkan di aula Sopo Gracia, Desa Sebanga, Kamis malam (28/12).

Kehadiran Gubernur dan Bupati disambut dikalungkan karangan bunga dan dijamu oleh ribuan masyarakat yang sedang merayakan natal.

"Semoga perayaan natal tahun ini, semakin membawa kita dalam kedamaian, serta meningkatnya rasa persatuan dan kesatuan antara umat beragama di Kabupaten Bengkalis, guna menyongsong hari esok yang lebih baik," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin.

Dia mengatakan berharap, perayaan natal dapat membawa kedamaian dan meningkatkan rasa persatuan antar umat beragama, khususnya di Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan, di hadapan ratusan warga yang merayakan natal tersebut, orang nomor satu di Bengkalis itu juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk mencegah maraknya peredaran narkoba yang kian meraja rela di Kabupaten Bengkalis.

"Selain Narkoba, berita hoax yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa juga telah menguasai masyarakat. Untuk itu semua elemen masyarakat diharapkan bahu membahu mengatasi problema ini. Begitu pula semangat untuk menjunjung tinggi kebhinnekaan serta rasa toleransi yang kian terasa mulai memudar," pesan Bupati.

Selain itu, mantan Anggota DPRD Bengkalis itu juga berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis secara proaktif melakukan sosialisasi terhadap program - program pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilaksanakan.

"Hal ini penting, karena informasi tentang program dan arah kebijakan pembangunan sangat dibutuhkan, terutama untuk meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat dalam pembangunan," katanya.