HKN Ke-53 Berjalan Lancar

id hkn ke-53, berjalan lancar

HKN Ke-53 Berjalan Lancar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 di lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan pada kamis 23 November 2017, ribuan masyarakat dari berbagai elemen memadati tempat acara tersebut ikut memeriahkan dan semua kegiatan yang direncanakan berjalan lancar.

Ketua Panitia HKN Resa mengatakan, kegiatan HKN terealisasi atas kerja sama berbagai pihak, dukungan masyarakat bahkan terwujud dengan cara gotongroyong karena anggaran tidak tersedia dalam APBD tahun 2017, kerja keras panitia sangat diapresiasi tinggi, diharapkan melalui kegiatan ini banyak yang dapat tarik hikmahnya terutama sesuai dengan tema yang diusung adalah "Gerakan Masyarakat Hidup Sehat".



Masyarakat selalu diminta untuk terus menjaga kesehatan, baik pribadi, keluarga maupun lingkungan sesuai dengan amanah Kementrian kesehatan Republik Indonesia bahwa sehat itu adalah hal yang sangat penting, semua pihak harus dapat menjaga dan mensosialisasikan arti pentng kesehatan itu secara umum.

"Kabupaten Kuansing hingga saat ini telah banyak mengukir prestasi dibidang kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan sekaligus sebagai Ketua Panitia HKN ke 53 Kuantan Singingi Reza di Teluk Kuantan, Kamis.



Reza menjelaskan, prestasi besar yang diraih misalnya terpilihnya satu Bidan dari Kuansing setelah melalui proses seleksi panjang lolos baik ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional dan akhirnya menjadi perwakilan Indonesia menuju negara Jepang dan tentunya melalui acara HKN 2017 disampaikan bahwa prestasi demi prestasi yang diraih putra- putri Kuansing secara nasional adalah bukti bahwa tingginya kinerja dan perhatian pemerintah.

"Pemkab Kuansing berhasil membangun SDM dan kesehatan masyarakat," sebutnya.



Selain itu, peran serta RSUD dalam berbagai program dibidang kesehatan, pelayanan masyarakat juga diberikan apresiasi tinggi, khususnya dalam suksesnya pelaksanaan kegiatan HKN ke 53 di Kuansing termasuk dukugan dari pihak ketiga.

Bupati Kuantan Singingi Mursini sangat bangga atas sejumlah prestasi yang telah diukir oleh berbagai pihak dibidang kesehatan, bahkan berharap kedepan apa yang menjadi dambaan masyarakat selama ini menginginkan pelayanan kesehatan diberbagai tempat harus lebih optimal bisa direalisasikan.



"Saya mendukung penuh setiap kegiatan positip yang gelar, bahkan pihak - pihak telah berperan aktif dalam mensukseskan HKN sangat diapresiasi, dan menyampaikan ucapan terima kasih," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini.

Dinas kesehatan, RSUD dan seluruh UPTD kesehatan hendaknya terus melayani masyarakat dengan baik, program kesehatan harus berjalan lancar sehingga masyarakat Kuansing lebih sehat, sejahtera dan kondisi daerah rawan terjangkit berbagai penyakit dapat teratasi dengan baik.

"Saya membacakan amanah Kementrian Kesehatan dalam HKN ke 53," sebut Mursini.



Kementrian kesehatan meminta semua pihak memberikan andil besar dalam mewujudkan kesehatan masyarakat secara menyeluruh, HKN adalah momentum dalam merefleksi diri, evaluasi terhadap kinerja semua pihak tentang kesehatan hingga kedepan dapat lebih baik lagi.

"Mari menerapkan pola hidup sehat dirumah, lingkungan agar kehidupan menjadi tenang, aman," pinta Bupati.

Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah (Sekda) Kuantan Singingi Muradi, melalui Protokoler Dasmuri menambahkan, pada HKN tahun 2017, banyak kegiatan berhasil diselenggarakan, baik jalan sehat, memberikan penghargaan kepada yang telah berprestasi, bahkan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).



"Bupati Mursni dan Wakil Bupati Halim terlihat sangat happy diacara tersebut," ujar Dasmuri.

Bupati berharap semua elemen masyarakat dan instansi terkait dapat menjaga, memelihara dan mensosialisasikan pentingnya nilai kesehatan bagi masyarakat, pada HKN ribuan masyarakat memadati lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan juga dihadari Pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kuansing. (Advertorial)