Ditanya Cita-Cita Oleh Jokowi, Anak Ini menjawab Jadi "Youtuber"

id ditanya cita-cita, oleh jokowi, anak ini, menjawab jadi youtuber

Ditanya Cita-Cita Oleh Jokowi, Anak Ini menjawab Jadi "Youtuber"

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sudah menjadi ciri khas bagi Presiden RI Joko Widodo dalam setiap kesempatan untuk membagikan sepeda.

Termasuk dalam kunjungan kerjanya menghadiri acara Hari Anak Nasional 2017 di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, Presiden di tengah sambutannya tampak mencairkan suasana di tengah kerumunan ribuan anak Negeri dengan aksi kuis bagi-bagi sepeda.

Pertanyaan dilontarkan Presiden kepada seorang anak dengan berani maju ke depan, Rafi Fadila dari SD N 36 Pekanbaru.

"Cita-cita kamu mau jadi apa, hayo?," sebut Jokowi.

"Saya ingin jadi YouTuber pak," sontak mengundang tawa Presiden bersama tamu yang hadir dalam kesempatan itu.

"Boleh, termasuk menjadi Petani yang Sukses, jadi dokter yang baik, dan lainnya. Nah, kalau kamu pasti senang buka YouTube yah? , kenapa ingin jadi YouTuber," ujar Presiden kembali melontarkan pertanyaan.

"Saya ingin menghasilkan uang dari sana pak, kalau subscribersnya banyak tentu nanti bisa cari penghasilan dari sana," ujar Pelajar tersebut dengan berani.

"Yaudah ambil sepeda sana," ujar Presiden pula. Disambut senang oleh sang Pelajar itu.

Tidak hanya Rafi, sejumlah pelajar lainnya juga berkesempatan mengikuti kuis dari Presiden. Mulai dari pernyataan tentang nama-nama provinsi hingga pertanyaan terkait alat-alat pernapasan pada hewan.

"Saya bangga anak-anak mukanya cerah tentu menggambarkan melihatkan memiliki optimisme. Ada yang bisik-bisik, pak mintak selfie, berani sekali kan," ujarnya pula.