Legislator Ungkap Masih Banyak Masyarakat Miskin Di Inhil

id legislator ungkap, masih banyak, masyarakat miskin, di inhil

Legislator Ungkap Masih Banyak Masyarakat Miskin Di Inhil

Tembilahan (Antarariau.com) - Sempena peringatan milad ke-52 Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Ketua DPRD Dani M Nursalam mengungkapkan masih banyak terdapat masyarakat Inhil yang berada di bawah garis kemiskinan meskipun telah banyak hal yang dilakukan Pemerintah setempat hingga ke usia 52.

"Dengan demikian, Pemerintah Kabupaten Inhil masih memiliki tugas yang berat kedepannya guna mengurangi angka kemiskinan yang relatif masih besar di Kabupaten Inhil," ungkap Dani M Nursalam di Tembilahan, Rabu.

Selanjutnya, pada kesempatan tersebut, Dani mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil membangun komitmen bersama untuk mengambil langkah strategis agar seluruh komponen masyarakat dapat pelayanan atas pemenuhan hak dasar mereka.

"Tingkatkan pelayanan publik menuju good governance dan clean goverment. Berikan pelayanan yang berkualitas, akuntabel dan transparan serta merepresantasikan kebutuhan masyarakat itu sendiri," ujar Dani.

Pada rapat Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka milad ke-52 Kabupaten Inhil tahun 2017 dengan tema "Kita Tingkatkan Pelayanan Publik Menuju Good Governance dan Clean Government", Ketua DPRD Kabupaten Inhil, Dani M Nursalam yang juga merupakan pimpinan Rapat Paripurna Istimewa, dalam sambutannya mengajak segenap hadirin untuk bersama-sama mengenang kembali para tokoh masyarakat bersama panitia persiapan pembentukan Kabupaten Inhil yang juga adalah pendiri Kabupaten Inhil.

"Dengan segala daya dan upaya, Kabupaten Inhil pun dapat terbentuk berdasarkan Undang-Undang nomor 6 tahun 1965 tentang pembentukan daerah tingkat II Indragiri Hilir. Sudah sepatutnya untuk kita dapat memberikan apresiasi yang tinggi bagi para pendiri daerah ini," ucapnya.

Begitupula apresiasi, yang sudah sepantasnya diberikan kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati serta mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil yang telah banyak berkontribusi dan mendedikasikan diri bagi kemajuan daerah. (ADV)

Oleh: Adriah Akil