Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung Sentajo Raya

id ribuan bibit, pohon ditanam, di hutan, lindung sentajo raya

Ribuan Bibit Pohon Ditanam di Hutan Lindung Sentajo Raya

Teluk Kuantan, (Antarariau.com) - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Kuantan Singingi Riau atau BEM Uniks melaksanakan kegiatan penanaman pohon di Hutan Lindung Sentajo Raya, Kamis (6/4). Presiden Mahasiswa UNIKS, Rayendra Usman mengatakan kegiatan ini untuk menjaga hutan memiliki lebih beragam jenis pohon.

"Kegiatan ini Dalam Rangka Hari Bhakti Rimbawan yang ditaja oleh BEM UNIKS bekerjasama dengan PT RAPP dan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi. Kami menanam ribuan pohon jenis anakan alam dan lainnya," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri perwakilan Bupati Kuantan Singingi melaluk Staf Ahli Pemerintah Kuansing Wariman, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Marwan, Camat Sentajo Raya Agus Iswanto, Serta Upika Kecamatan Sentajo Raya.

Wariman, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada PT RAPP dan BEM UNIKS atas terlaksananya kegiatan Penanaman Pohon serta kepedulian sebagai bukti cinta kepada Alam dan lingkungan, ucap wariman.

"Semoga ke depan jenis pohonnya lebih banyak sehingga anak-anak kita dapat mengetahui berbagai jenis pohon di hutan lindung tersebut," harapnya.

SHR Manager PT RAPP estate Kuansing-Kampar, Andrisman yang didampingi SHR Kuansing, Eka Haris mengatakan kegiatan ini merupakan sinergi antara pemerintah dan mahasiswa dalam menjaga hutan lindung di Sentajo Raya. Hal ini sesuai dengan prinsip perusahaan beroperasi harus baik bagi masyarakat (community), negara (country), iklim (climate), dan perusahaan (company).