Mahasiswa PCR Lepas Ribuan Bibit Ikan

id mahasiswa pcr, lepas ribuan, bibit ikan



Pekanbaru,30/10(ANTARA)- Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) melapas 1.200 bibit ikan lele dan nila ke Danau Buatan,Pekanbaru, Sabtu siang.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa PCR, khususnya jurusan Teknik Eletronika Komunikasi akan lingkungan sekitar," ujar Penanggung Jawab Kegiatan, Rendi Irawan di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, selama ini danau buatan menjadi objek wisata yang kurang mendapatkan perhatian di hati masyarakat Pekanbaru. Padahal, lanjutnya, danau buatan mempunyai potensi yang besar untuk menjadi objek wisata andalan. Dikarenakan bisa digunakan

"Oleh karena itu, kami berharap dengan dilepaskannya bibit ikan ini akan bisa membantu danau buatan menjadi objek wisata andalan. Ikan-ikan ini diserahkan sepenuhnya kepada masyarakat sekitar," jelas dia.

Kegiatan ini, tambahnya, merupakan sepenuhnya ide dari mahasiswa PCR. Begitu juga dananya, tanpa melibatkan pihak lain.

"Ini merupakan bentuk bakti kami terhadap lingkungan sekitar," tukas dia.

Selain pelepasan bibit ikan, Rendi, juga menambahkan melakukan inagurasi himpunan dan syukuran atas diwisudanya angkan pertama jurusan Elektronika Komunikasi PCR.

Sementara itu, pembina jurusan elektronika komunikasi PCR, Yuli Triani, mengatakan pihaknya menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswanya.

"Ini merupakan aksi nyata mahasiswa terhadap lingkungan sekitar. Jika setiap tahun dilakukan out bond,maka tahun ini pelepasan bibit ikan. Kita berharap, kedepannya aksi-aksi seperti ini lebih banyak lagi," papar Yuli.***3***