Pemkab Bengkalis Komit Majukan Pariwisata Rupat Ketingkat Internasional

id pemkab bengkalis, komit majukan, pariwisata rupat, ketingkat internasional

Pemkab Bengkalis Komit Majukan Pariwisata Rupat Ketingkat Internasional

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, hingga saat ini terus menggeliatkan pengembangan berbagai objek wisata dan budaya yang ada di Pulau Rupat.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Selasa menyebutkan, untuk menaikan pamor kawasan wisata Pantai Rupat ke level nasional bahkan internasional, dibutuhkan kerja keras dari seluruh pemangku kepentingan terkait, tidak terkecuali dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Pengembangan wisata di Pulau Rupat memang menjadi salah satu misi Kabupaten Bengkalis untuk lima tahun kedepan. Oleh karena itu, sebagai daerah destinasi utama di provinsi Riau, Pemkab Bengkalis terus berupaya untuk menyiapkan fasilitas dan infrastruktur yang ada," kata bupati di Bengkalis.

Dia mengatakan, sektor pariwisata di Kabupaten Bengkalis sangat potensial namun harus mendapat dorongan dan kerjasama dari para pemangku kepentingan.

"Hingga saat ini kita akan terus mengembangkan berbagai objek wisata dan budaya yang ada di Pulau Rupat, sehingga mampu menarik wisatawan untuk berbondong-bondong mengunjungi pulau Rupat sebagai salah satu pulau yang menjadi agenda wajib dikunjungi," kata dia.

Namun, menurut Amril, kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis masih menemui kendala dan permasalahan yang harus menjadi perhatian bersama seperti belum tersedianya infrastruktur dasar.

Selain itu, besarnya minat dan jumlah investasi yang telah ditanamkan, khususnya di bidang usaha sarana dan jasa pariwisata baik sarana akomodasi, rumah makan, usaha rekreasi dan hiburan umum, biro perjalanan wisata, jasa konvensi dan usaha sarana dan jasa pariwisata lainnya.

Ia menjelaskan, mengenai belum optimalnya sektor pariwisata Bengkalis, Gubri mengatakan bahwa promosi wisata Rupat ini juga akan digenjot di tingkat Provinsi dan Nasional tingkat Kementerian Pariwisata.

(ADV)