Tekan Inflasi, Pemprov Riau Dan SPR Bagikan 11.600 Bibit Cabai

id tekan inflasi, pemprov riau, dan spr, bagikan 11600, bibit cabai

Tekan Inflasi, Pemprov Riau Dan SPR Bagikan 11.600 Bibit Cabai

Pekanbaru (Antarariau.com) - Gubernur Riau melalui Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Provinsi Riau bekerja sama dengan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), membagikan 11.600 bibit cabai gratis untuk warga Pekanbaru.

"Pembagian bibit cabai ini sebagai upaya untuk menekan angka inflasi, harga cabai yang naik juga ikut mempengaruhi harga bahan pokok yang lain," ujar Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Sabtu.

Lebih lanjut ia menyebutkan bahwa dengan menanam cabai di pekarangan rumah, masyarakat bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai.

Senada dengan hal tersebut, Kepala UPT Balai Benih Tanaman Pangan, Holtikultura dan Pertenakan Provinsi Riau, Yuliatmi juga menyebutkan bahwa ikutnya PT SPR berpartisipasi dalam pemberian bibit cabai diharapkan dapat diikuti oleh perusahaan lain.

"PT SPR merupakan yang pertama, kita harapkan perusahaan lain bisa mengikuti. Nantinya kita akan bagikan 10-15 bibit per KK," ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa dari Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura sudah menyerahkan 20.000 bibit cabai sebelumnya, dan dari Balai Benih Tanaman, Pangan, dan Holtikultura membagikan 25.000 bibit untuk masyarakat provinsi Riau.

Menurut penuturan Humas PT SPR, Dewi menyebutkan selain pembagian 11.600 bibit cabai gratis yang bertempat di halaman kantor PT SPR Jalan Diponegoro, nantinya bibit juga akan dibagikan saat Car Free Day tanggal 26 Februari. Selain itu juga akan dibagikan kepada masing-masing kecamatan sebanyak 1.000 bibit.

Selain pembagian bibit cabai gratis, saat Car Free Day masyarakat juga akan dimanjakan dengan berbagai hiburan dan doorprize dengan hadiah menarik yang bisa dibawa pulang.

"Kami mengharapkan kepada masyarakat Kota Pekanbaru, mari ramaikan kegiatan ini dan dapatkan bibit cabe gratis", ujarnya.

Oleh: Gebby Fadhila sari