Wabup Meranti Hadiri Pelantikan DPD II Partai Hanura

id wabup meranti hadiri pelantikan dpd ii partai hanura

Wabup Meranti Hadiri Pelantikan DPD II Partai Hanura

Selatpanjang (Antarariau.com) - Ketua DPD Partai Hari Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Riau dr. Agus Widayat melantik secara resmi H. Tengku Mustafa ST MT sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Meranti dan jajaran pengurus lainnya Masa Bakti 2015-2020, pelantikan dipusatkan di Gelora Ocean, Selatpanjang, Sabtu (17/12).

Hadir dalam pelantikan itu Wakil Bupati Kabupaten Meranti H. Said Hasyim, Ketua DPD Perempuan Hanura Riau, Wakapolres Meranti Kompol. Wawan, Ketua LAM, Ketua MUI, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat.

Pelantikan DPC Hanura Meranti berdasarkan Surat Keputusan (SK) DPD Partai Hanura Provinsi Riau No. 04/DPD Hanura Riau/10/2016. Disaksikan para Kader Partai Hanura, Tokoh Mayarakat dan hadirin lainnya, Ketua DPD Hanura Provinsi Riau dr. Agus Widayat melantik ketua terpilih H. T. Mustafa, Sekretaris Ramlan, Bendahara dan jajaran pengurus DPC Hanura lainnya. Ditandai dengan oengucapan sumpah oleh Ketua DPD Hanura Agus Widayat diikuti oleh Ketua dan Jajaran Pengurus, dan dilanjutkan dengan penyerahan Bendera Petaka dari Ketua DPD Hanura Riau kepada Ketua DPC Hanura Meranti.

Dalam sambutannya H. T. Mustafa berharap, dalam menahkodai DPC Partai Hanura Meranti mendapatkan dukungan dan bantuan penuh dari jajaran pengurus DPC, dan juga bimbingan dari DPD dan DPP agar dapat mengembang amanat rakyat dengan baik dan mensukseskan apa yang menjadi tujuan lartai.

Pada kesempatan itu H. T. Mustafa secara pribadi juga mengucapkan permohonan maaf kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2016-2021, H. Irwan-H. Said Hasyim atas segala kekhilafan pada saat penyelenggaraan Pilkada lalu. Dan tak lupa pula mengucapkan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan simpatisan pada saat itu.

Ketua DPD Partai Hanura Riau Agus Widayat mengawali pidatonya dengan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Meranti sebelumnya M. Miratna, yang selama kepemimpinannya telah berhasil mendudukan Kader Hanura menjadi 3 Anggota DPRD Meranti, dan 1 Anggota DPRD Riau.

Ditegaskan Agus Widayat, DPC Hanura Meranti harus mendukung jalannya roda pemerintahan dibawah kepemimpinan H. Irwan-H. Said Hasyim dalam mencibtakan kesejahteraan rakyat. Kader Partai Hanura diminta harus bisa meringankan beban masyarakat, bukan menambah beban masyarakat karena Hanura merupakan partai gerakan rakyat yang menjunjung akhlak dan moral karena bagi Hanura, segala sesuatunya tanpa dibarengi hati nurani tak akan ada artinya.

"Kita bergerak harus memakai hati nurani yang datang dari tuhan yang maha esa," ujar Ketua DPD Hanura Riau H. Agus.

Lebih jauh dikatakannya, Indonesia terdiri dari daratan, Lautan dan sungai-sungai, didaratan tanah subur, didalam bumi banyak minyak dan hasil tambang lainnya, namun belum termanage dengan baik akibatnya masih banyak kemiskinan dan kebodohan. "Inilah tugas Partai Hanura untuk menyelesaikannya," papar Agus.

Akhir sambutannya H. Agus Widayat juga mengajak seluruh Kader Partai Hanura khususnya di Kabupaten Meranti untuk mengemban tugas Partai untuk melakukan berbagai perubahan positif demi masa depan yang lebih baik. "Jangan hanya bisa duduk tapi harus bekerja bersama-sama trakyat membangun Meranti yang dicintai," terangnya.

Dan berpesan kepada seluruh kader Hanura untuk tidak menyakiti rakyat karena rakyat yang memberi mandat jadi wajib bagi kader mensejahterakan rakyat.

Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada ketua terpilih beserta jajaran pengurus. Menurutnya silahturahmi yang terjalin baik antara Partai Hanura dan Pemda saat ini dapat lebih ditingkatkan lagi untuk membangun Kabupaten Meranti yang lebih baik, dan berharap dukungan Partai Hanura bersama seluruh komponen masyarakat bersama-sama membangun Meranti. "Silahturahmi yang sudah terjalin baik kita tingkatkan kagi kedepan demi memajukan Meranti," ujar Wabup.

Yang terpenting bagi Wabup dapat memberikan sumbangsih dan fikiran serta bakti kepada masyarakat, yang terpenting ikhlas berbuat untuk rakyat jangan sampai mengkianati rakyat.

Sekedar informasi pada kesempatan itu juga ditapkan Dewan Penasehat H. Amirudin, Sekretaris M. Miratna, Bendahara M. Bagindo dan Dewan Pakar Cabang Hanura Ketua H. M. Nur, Sekretaris Candra, Bendahara Sabarudin.

Juga dilakukan penyerahan KTA Online Partai Hanura dari DPD Hanura Riau kepada DPC Hanura Meranti.

(RLS)