Dishubkominfo Pekanbaru Klaim Realisasi Retribusi Parkir 2016 Mencapai Rp7,6 Miliar

id dishubkominfo pekanbaru, klaim realisasi, retribusi parkir, 2016 mencapai, rp76 miliar

Dishubkominfo Pekanbaru Klaim Realisasi Retribusi Parkir 2016 Mencapai Rp7,6 Miliar

Pekanbaru (Antarariau.com) - Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, Riau mengklaim realisasi retribusi parkir 2016 di wilayah setempat hingga kini sudah terkumpul Rp7,6 miliar.

"Target parkir Pekanbaru melebihi yang dipatok awal tahun," kata Kepala Dinas Pehubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru Arifin Harahap di Pekanbaru, Kamis.

Arifin menjelaskan pihaknya tahun ini mampu mencapai target penerimaan retribusi parkir karena berbagai upaya yang dilakukan. Selain juga mulai diupayakannya pencacahan pada kantong-kantong parkir yang selama ini belum tergarap.

Nilai tersebut terang dia masih akan bertambah karena masih menyisakan waktu dua pekan lagi.

"Target awal yang telah ditentukan sebesar Rp7,5 miliar, terealisasi telah melebihi target mencapai Rp7,6 miliar," kata dia merinci.

Arifin menambahkan walau realisasi retribusi parkir sudah melebihi target. Namun, pihaknya akan terus berupaya untuk meningkatkan realisasinya hingga akhir tahun mendatang.

"Kami tetap upayakan hingga akhir tahun realisasinya meningkat. Capaian ini berkat kerja keras dan dukungan dari semua pihak," tegasnya.

Ditanya target maksimal menjelang akhir tahun yang bisa dicapai pihaknya optimis diakhir tahun realisasi Rp8 miliar.

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk memaksimalkan potensi parkiryang ada di Kota Pekanbaru. Sebab, saat ini penghitungan potensi tidak berdasarkan luas jalan, tapi berdasarkan titik sehingga memudahkan dalam membaca yang ada," katanya menambahkan.

Perolehan itu masih bisa ditingkatkan lagi. Pihaknya berjanji akan berupaya memaksimalkan potensi parkir yang ada di Pekanbaru, dengan per titik.

"Kami lebih mudah memantaunya. Pas perpanjangan SPT kami pantau, dicek ke lapangan dan dihitung. Sementara itu, untuk mencegah terjadinya kebocoran retribusi parkir," ucapnya.

Ia menambahkan pihaknya juga terus melakukan razia terhadap tempat parkir dan juru parkir ilegal di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Guna menimalisir adanya praktik tempat maupun juru parkir liar, serta menggali potensi parkir yang ada di Pekanbaru," katanya mengakhiri.