Peserta BPJS Kuansing Akhirnya Dapat Kembali Berobat Di RSUD

id peserta bpjs, kuansing akhirnya, dapat kembali, berobat di rsud

Peserta BPJS Kuansing Akhirnya Dapat Kembali Berobat Di RSUD

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Masyarakat khususnya peserta Sistem Jaminan Kesehatan Nasional di Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, kembali memanfaatkan rumah sakit umum daerah yang sempat terhenti akibat kekurangan obat dan keterbatasan pelayanan.

"Pasien dengan kartu BPJS sudah mulai dilayani dengan baik," kata Plt Direktur RSUD Kuantan Singingi Fahdiansyah di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, pelayanan di rumah sakit berubah total, sudah normal, pasien umum dan pengguna kartu BPJS sudah mendapatkan layanan yang baik sehingga diharapkan tidak ada lagi keluhan dari berbagai pihak.

Plt Direktur RSUD juga menyebutkan, perkembangan RSUD Teluk Kuantan sejak dibuka kembali untuk pasien BPJS bag masyarakat umum, telah mengalami perkembangan sangat baik dan bahkan semua dokter telah aktip menjalani tugas.

" Pasien yang selama ini merasa kesulitan berobat di RSUD selama enam bulan, kini telah berbondong-bondong untuk melakukan perobatan," sebutnya.

Fahdiansyah berjanji berusaha memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, meskipun dengan segala kekurangan baik dari sedikitnya dokter spesiali maupun sarana dan prasarana.

RSUD Teluk Kuantan telah mulai disibukkan oleh warga masyarakat yang hendak berobat dengan menggunakan kartu BPJS.

"Ini suatu pertanda bahwa RSUD telah mampu melayani masyarakat khususnya para pengguna kartu BPJS atau keluarga sangat miskin," ujarnya.

RSUD Teluk Kuantan telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, dokter pendidikan spesialis serta organisasi dokter Ahli Bedah Indonesia untuk mengatasi kekurang rumah sakit tersebut. (ADV)