Bupati Kuansing: Sinergitas Kalender Pariwisata Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

id bupati kuansing, sinergitas kalender, pariwisata dapat, tingkatkan ekonomi masyarakat

Bupati Kuansing: Sinergitas Kalender Pariwisata Dapat Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Kuantan Singingi (Antarariau.com) - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau mendukung penuh langkah Gubernur Arsyadjuliandi Rahman untuk melakukan sinergisitas kalender pariwisata antara provinsi dan kabupaten/kota ke depan.

"Gubernur dan Dinas Pariwisata Riau berkomitmen untuk memajukan Pariwisata di Riau untuk peningkatan ekonomi masyarakat," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Rabu.

Bupati mengatakan, Gubernur bermaksud agar seluruh kabupaten/ kota, bisa memberikan andil besar dalam kalender Pariwisata Riau sehingga program itu berjalan dengan optimal seperti yang lagi dikembangkan Tour de Siak.

Wilayah yang dekat bisa disinergikan seperti Tour de Singkarak yang melewati rute beberapa kabupaten/kota di Sumbar, ini juga mendukung program pariwisata Riau.

" Saya setuju dan meminta instansi yang ada di Kuansing bisa bergerak lebih cepat," sebut Bupati.

Kabupaten Kuantan Singingi tentunya lebih mengoptimalkan agenda Pariwisata unggulan misalnya event Pacu Jalur, serta beberapa wisata alam seperti air terjun, mandi balimau dan penangkapan ikan tahunan.

Salah satu Dosen Universitas islam Kuantan Singingi IR nariman Hadi MMA mengatakan, Kuansing banyak memiliki potensi wisata yang menjanjikan, hanya saja perlu pengelolaan yang maksimal dan promosi yang lebih besar ke semua wilayah di Indonesia.

" Apalagi kalau instansi terkait membuat program khusus, di beritakan melalui media," ujarnya.

Kondisi yang ada selama ini diyakini kurang promosi dan anggaran untuk itu, kedepan melalui kepemimpinan Bupati Kuansing Mursini dan Wakil Bupati Halim dapat menerima berbagai masukan dari masyarakat terkait pengembangan objek wisata lokal.

" Jika perlu tempatkan jajaran pengelolaanobejek wisata itu yang mampu dan memahami kondisi lokal," pintanya.

Salah satu warga Kuansing Kasmalinda juga menyebutkan, ratusan jumlahnya objek wisata lokal baik itu berkaitan dengan religi, wisata alam, rumah adat maupun wisata kuliner.

" Semua itu berpotensi untuk membantu kesejahteraan masyarakat," sebut Linda. (ADV)