Inhil Akan Gelar Lomba Pacu Sampan Leper

id inhil akan, gelar lomba, pacu sampan leper

Inhil Akan Gelar Lomba Pacu Sampan Leper

Tembilahan, (Antarariau.com) - Pemerintah kabupaten Indragiri Hilir akan menggelar lomba pacu sampan leper pada Minggu (24/7) di Kuala Getek, Tembilahan.

Kegiatan ilomba ini digelar oleh Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Kabupaten Inhil dan dilaksanakan dari tanggal 24-25 Juli 2016.

"Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat, Dinas Kantor, Organisasi Kepemudaan dan Universitas yang ada di Kabupaten Inhil dengan kategori perseorangan sebanyak 45 orang dan beregu sebanyak 23 regu," kata Bupati Inhil Muhammad Wardan di Tembilahan, Sabtu.

Ia menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya pacu sampan leper yang di laksanakan setiap tahunnya adalah untuk melestarikan tradisi dan budaya yang ada di Masyarakat Inhil.

"Selain itu juga untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Inhil 2013-2018 disektor pariwisata. Pacu sampan leper ini dinilai dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Inhil serta mengangkat penciptaan inovasi sampan leper dimana masyarakat Inhil selalu berkembang tidak mudah menyerah menghadapi kondisi alam dan hambatan lainnya," katanya. (ADV)