Diiringi Doa, Bupati Bengkalis Lepas 171 CJH

id diiringi doa, bupati bengkalis, lepas 171 cjh

Diiringi Doa, Bupati Bengkalis Lepas 171 CJH

Bengkalis (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin melepas sebanyak 171 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Senin.

Ke-171 orang JCH tersebut berasal dari Kecamatan Bengkalis 85 orang, Kecamatan Bantan 23 orang, Kecamatan Bukit Batu 39 orang, Kecamatan Siak Kecil 18 orang, dan JCH Plus enam orang.

Pelepasan JCH tersebut ditandai dengan tepuk tepung tawar yang digelar di Gedung Cik Puan Bengkalis.

"Semoga seluruh JCH memperoleh kelancaran dalam melaksanakan ibadah haji," kata Amril seraya berpesan agar JCH selalu menjaga kesehatan.

Ia mendoakan JCH agar lancar saat keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah, kemudian dapat melaksanakan wajib dan rukun haji dengan khusuk, baik dan benar, serta dapat meraih predikat haji mabrur.

"Dan tentunya kembali Tanah Air, ke daerah masing-masing dalam keadaan selamat dan tidak kurang satu apa pun. Kami juga berharap kepada para jamaah jangan pernah lupa untuk mendoakan daerah ini agar tetap aman, tenteram, dan sejahtera," katanya.

Ia menjelaskan bahwa Pemkab Bengkalis berkomitmen memberikan pelayanan kepada seluruh JCH Kabupaten Bengkalis, di antaranya menyediakan transportasi dari Bengkalis ke Bandara Hang Nadim Batam.

Tahun ini JCH asal Kabupaten Bengkalis berjumlah 429 orang yang dibagi menjadi dua kelompok terbang (Kloter), yaitu Kloter 4 dan 10 dari embarkasi Batam, bergabung dengan sejumlah JCH dari kabupaten/kota yang ada di Riau

JCH asal Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, dan Siak Kecil ini tergabung dalam Kloter 4 dan akan bertolak ke Batam pada 11 Agustus 2016. JCH asal empat kecamatan ini dijadwalkan pulang dari Tanah Suci pada September 2016.

Hadir pada acara pelepasan JCH tersebut Wakil Bupati Bengkalis Muhammad, Ketua DPRD Bengkalis Heru Wahyudi, Ketua Tim Penggerak PKK Kasmarni Amril, Kepala Kantor Kemenag Jumari, Ketua MUI Amrizal, Ketua LAMR Zainuddin Yusuf, serta tokoh masyarakat.

Acara pelepasan JCH juga diisi dengan Wirit Bulanan Pemkab Bengkalis.