Bupati Bengkalis Harapkan CJH Nantinya Tetap Jaga Kekompakan Di Tanah Suci

id bupati bengkalis, harapkan cjh, nantinya tetap, jaga kekompakan, di tanah suci

Bupati Bengkalis Harapkan CJH Nantinya Tetap Jaga Kekompakan Di Tanah Suci

Bengkalis (Antarariau.com)- Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berkomitmen akan memberikan pelayanan terbaik dalam setiap penyelenggaraan ibadah haji.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminiin menyebutkan, komitmen pemkab yaitu dengan menyediakan fasilitas yang cukup pada pelaksanaan ibadah haji, agar ibadah para calon jamaah haji dapat berlangsung mudah, tertib, aman.

"Dari segi pelayanan makan bagi jamaah haji, pada tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Selama berada di Mekkah jamaah haji mendapat jatah makan dua kali sehari," kata Amril Mukminin, Senin.

Ia mengatakan meningkatkan pelayanan jamaah haji merupakan komitmen pemerintah, Sedangkan perhatian pemerintah Kabupaten Bengkalis, untuk pelayanan jamaah haji, akan tetap menyediakan transportasi menuju embarkasi haji Batam.

Disamping itu, ia juga berpesan kepada para Jemaah Calon Haji untuk tetap menjaga kekompakan, saling tolong menolong karena kondisi dan suasana yang akan dihadapi nanti pasti akan berubah dengan kondisi di tanah air.

"Hilangkan sikap egois, mau menang dan merasa benar sendiri. Buang jauh-jauh sikap arogan dan meremehkan orang lain. Bangun rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan, perkuat persaudaraan, perkokoh persatuan, kembangkan jiwa solidaritas, pupuk sikap toleransi dan saling menghormati, santun dan berakhlakul karimah," katanya mengingatkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kakanmenag) Bengkalis, Jumari, menyebutkan bahwa pada tahun ini, Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Bengkalis berjumlah 429 orang, jumlah tersebut berasal dari seluruh kecamatan yang ada di daerah itu.

"Jumlah ini akan dibagi menjadi dua kelompok terbang (kloter), yaitu kelompok 4 dan 10 dari embarkasi Batam, bergabung dengan sejumlah JCH dari Kabupaten/kota yang ada di Riau," kata Jumari.