Disdikbud Riau Berikan Penghargaan pada Guru Berprestasi dan Berdedikasi

id disdikbud riau, berikan penghargaan, pada guru, berprestasi dan berdedikasi

Disdikbud Riau Berikan Penghargaan pada Guru Berprestasi dan Berdedikasi

Nella Marni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau memberikan penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi dan Berdedikasi untuk mendorong daya kompetisi yang sehat antar guru.

"Ini perlu untuk membangkitkan motivasi berprestasi dan berdedikasi bagi guru, mendorong daya kompetisi yang sehat untuk meningkatkan kualitas kerja profesional," ujar Kepala Disdikbud Riau, Kamsol, di Pekanbaru, Jumat.

Dalam keterangannya, kegiatan tersebut secara resmi sudah ditutup Kamis malam (23/6) kemarin di Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Lebih lanjut disampaikannya, penghargaan tersebut juga dalam rangka membangun komitmen mutu guru, serta mendorong inovasi dan kreatifitas pendidik dan tenaga kependidikan untuk menciptakan suasana sekolah yang aktif. Baik bagi para pendidik, peserta didik dan tenaga kependidikan laninya.

"Dari 12 kabupaten/kota yang ikut seleksi, hanya dua daerah tak mengirimkan utusan yakni Kabupaten Indragiri Hilir dan Kepulauan Meranti," ucapnya.

Menurutnya, pemenang pada ajang ini akan menjadi perwakilan Riau pada pemilihan serupa di tingkat nasional pada Agustus 2016 mendatang.

Kemudian dikatakannya lagi, kemeriahan malam penutupan penganugrahan pendidik dan tenaga pendidikan berprestasi berlangsung meriah. Acara yang turut dihadiri oleh dewan pendidikan, Ketua Komisi E DPRD Provinsi Riau Masnur, dan tokoh pendidikan yang lainnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi yang juga Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Abdul Kadir mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan anugerah ini untuk mensukseskan tugas utama pendidik dan tenaga kependidikan berprestasi yang memiliki kompetensi.

Sedangkan kategori dalam pemilihannya terdiri dari, kelompok Guru TK dan SLB. Kepala Taman Kanak-kanak, guru tingkat SD/MI. Kepala SD/MI Berprestasi, guru SDLB/SMPLB.

Selanjutnya, guru SMP/MTs, SMA dan SMK, pengawas terbaik tingkat SMA, dan

Guru kelompok berdedikasi kepala sekolah daerah khusus

Sementara itu pemilihan guru berprestasi tersebut telah melalui seleksi oleh 24 tim berkompeten.