Satu pasien COVID-19 di Siak meninggal dunia ASN di Disdikbud

id pasien covid meninggal,covid riau,covid siak,berita riau antara,berita riau terbaru

Satu pasien COVID-19 di Siak meninggal dunia ASN di Disdikbud

Kadiskes Siak, Toni Chandra.(ANTARA/HO-Pemkab Siak)

SIAK, (ANTARA) - Satu pasien positif COVID-19 di Kabupaten Siak yang merupakan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) pada dinas pendidikan dan kebudayaan atau Disdikbudsetempat, meninggal dunia di Rumah Sakit Tengku Rafian.

"Tadi meninggal dunia satu yang dirawat di RSUD Tengku Rafian.Inisial A, laki-laki umur 51 tahun,Desa Benteng Hilir, Kecamatan Mempura," kata Kepala Dinas Kesehatan Siak, Toni Chandra di Siak, Senin.

Pasien meninggal dunia ini lanjutnya sudah dikebumikan di tempat pemakaman khusus COVID-19 yaitu di Belantik, Kecamatan Siak.Dikatakan Toni bahwa yang bersangkutan selain positif COVID-19 juga memiliki penyakit lain yang memberatkannya yakni hipertensi.

Namun dia meninggal mendadak, sebut Toni biasanya ada serangan jantung."COVID-19ini memperberat penyakit yang ada, kalau usia muda biasanya sembuh," ungkapnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, ini merupakan pasien positif pertama yang meninggal dunia di Siak. Sebelumnya ada delapan yang meninggal dunia, tapi merupakan pasien dalam pengawasan dan hasil tes usapnya kemudian hari diketahui negatif.

Toni menambahkan jumlah pasien positif COVID-19 di masing-masing kecamatan antara lain di Tualang 16, Kotogasib 11, Mempura 6, dan Siak empat. Kemudian yang dirawat di RSUD Tengku Rafian Siak sebelumnya 17 orang, karena meninggal satu tinggal 16 pasien.

Sementara selebihnya dirawat di sejumlah rumah sakit di Pekanbaru. Tiga diantaranya yang dirawat di RS Eka Hospital Pekanbaru sudah dinyatakan sembuh.

"Angka COVID-19 di Siak ini termasuk tinggi setelah Kita Pekanbaru dan Tembilahan, Kabupaten Inderagiri Hilir. Kita berharap tak ada lagi tambahan," imbuhnya.

Baca juga: WNA India bekerja di PT IKPP Perawang positif COVID-19

Baca juga: Pemkab Siak tambah penerima bansos COVID-19 jadi 18 ribu KK

Baca juga: Siak tambah 11 pasien positif COVID-19 dari Klaster Mempura, Palembang, dan Disdikbud
Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar