Polres Inhu Siapkan Operasi Ramadniya Siak Untuk Pengamanan Lebaran 2016

id polres inhu, siapkan operasi, ramadniya siak, untuk pengamanan, lebaran 2016

Polres Inhu Siapkan Operasi Ramadniya Siak Untuk Pengamanan Lebaran 2016

Rengat, (Antarariau.com) - Kepolisian Resor Indragiri Hulu, Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi "Ramadniya Siak 2016" sebagai bentuk kesiapan guna mengamankan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

"Ini adaLah salah satu antisipasi dan membantu masyarakat," kata Kapolres Indragiri Hulu AKBP Abbas Basuni di Rengat, Senin.

Kapolres mengatakan, pelaksanaan Operasi Ramadniya Siak 2016 di Inhu akan dimulai pada 30 Juni hingga 15 Juli 2016 mendatang, ini dilakukan untuk memberikan rasa khusuk dan khidmatnya Ramadan sebelum hingga pasca Idul Fitri nanti.

Kapolres Abbas Basuni juga mengharapkan kerjasama serta sinergitas semua pihak terkait guna mensukseskan pelaksanaan operasi ini sehingga semua bisa berjalan lancar.

"Kami akan menurunkan sebanyak 134 personilnya dan akan ditempatkan disejumlah titik-titik Pos Pengamanan Terpadu dan Pos Pelayanan yang telah ditentukan," sebutnya.

Sebanyak 134 personil polisi ini nantinya akan tergabung bersama 126 personil gabungan lainnya baik dari TNI, Dishub, Satpol PP dan Senkom serta Pramuka maupun Instansi lainnya.

Turut hadir dalam rapat itu yakni Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati H Khairizal, Dandim 0302 Letkol Inf Mujiburrahman Hadi, Kajari Rengat Supardi dan Ketua Pengadilan Negeri Moch Sutarwadi.

Menurutnya, lokasi penempatan Pospam diantaranya berada di Jalan lintas timur Km 179 simpang tiga Japura Lirik dengan penempatan sebanyak 61 personil, Pospam Km 211 dusun berapit Kecamatan Seberida sebanyak 84 personil dan Pospam km 262 Simpang Granit Batang Gansal dengan 60 personil ditempatkan.

"Sementara untuk Pos Pelayanan Terpadu ada 27 personil yang diturunkan dan lokasinya berada di Pos Tugu Lima dan Pos Simpang patin," urai Kapolres.

Pihak Polres menyebutkan, hasil survei masih ada beberapa lokasi jalan yang dinilai rawan akan kemacetan salah satunya Jalan lintas tengah Km 279 Jati Rejo Kecamatan Pasir Penyu, rawan akan longsor terdapat di Desa Teluk Sungkai dan Desa Pulau Gelang Kuala Cenaku.

Sedangkan, wilayah yang dinilai rawan akan kecelakaan berada di jalan lintas timur Km160 Redang Seko Lirik, lintas timur Km 252 Seberida Batang Gansal dan Jalan Sultan Kampung Dagang Rengat Km 3 dan lintas timur km 217 Pangkalan Kasai Seberida.