Persiapan Idul Fitri, Disperindagpar Pelalawan Adakan Pasar Murah 12 Kecamatan

id persiapan idul, fitri disperindagpar, pelalawan adakan, pasar murah, 12 kecamatan

Persiapan Idul Fitri, Disperindagpar Pelalawan Adakan Pasar Murah 12 Kecamatan



Oleh Agustine Sri Pamungkas

Pelalawan, (Antarariau.com) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pasar (Diperindagpar) Pelalawan pada bulan ramadhan ini melakukan pasar murah di 12 kecamatan yang ada di kabupaten teresebut dalam rangka persiapan menyambut hari raya idul fitri.

"Sembako yang ada di pasar murah merupakan bahan-bahan untuk keperluan lebaran,"kata Kabid pengawasan dn perlindungan konsumen Asaddin, Senin.

Menurutnya sembako tersebut sudah dikemas dalam satu paket dimana masyarakat bisa membelinya langsung.

Ia mengatakan dalam satu paketnya beirisi bahan-bahan untuk membuat kue lebaran seperti gula, tepung, minyak goreng, mentega, dan lainnya.

"Pelaksanaan pasar murah sedang berjalan,"ujarnya.

Meskipun pelaksanaan pasar murah ramadhan ini bukanlah bahan pokok seperti beras atau daging pihaknya mengaku respon masyarakat cukup baik.

"Kita berikan subsidi 30 persen perpaketnya,"lanjutnya.

Ia menambahkan operasi pasar murah memang lazin dilakukan setiap tahunnya pada bulan ramadhan untuk membantu masyarakat meringankan harga barang yang biasanya melambung di saat-saat persiapan perayaan hari besar keagamaan.

"Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat agar kebutuhan menjelang lebaran bisa dipenuhi karena kita berikan subsidi,"terangnya.

Selain itu ia juga menyampaikan sembako yang telah dikemas dalam satu paket itu masing-masing berisi 1 kilogram perbahan namun untuk minyak goreng diberikan pada kemasan 2 liter.

"Iya untuk minyak goreng memang 2 liter namun masing-masing lainnya 1 kilogram,"tutupnya.