Satpol PP Rohil Razia PNS dan Honorer Bolos Selama Ramadan

id satpol pp, rohil razia, pns dan, honorer bolos, selama ramadan

Satpol PP Rohil Razia PNS dan Honorer Bolos Selama Ramadan

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau dalam waktu dekat akan menertibkan PNS maupun Honorer yang bolos pada jam kerja selama Ramadhan.

"Kita sudah membentuk tim keamanan kota untuk melakukan razia PNS maupun Honorer yang nongkrong saat jam kerja baik itu di warung kopi, cafe, warnet, hotel, dan tempat hiburan permainan lainnya," kata Kepala Satpol PP Rohil Syafrianto melalui Kasi Operasional Syafei di Bagansiapiapi, Rabu.

Dalam razia nanti, Satpol PP tidak hanya bekerjasama dengan TNI/Polri, Upika Kecamatan Bangko, namun juga akan melibatkan pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

"Kita juga melibatkan BKD Rohil sehingga PNS dan Honorer yang bolos langsung didata dan diberikan sanksi tegas," kata Syafei.

Menurutnya, PNS maupun Honorer merupakan abdi negara dan seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Yang jelas dalam razia nanti sasaran kita PNS dan Honorer," tegasnya.

Terkait diperbolehkannya rumah makan dan warung kopi buka selama bulan Ramadhan dikarenakan masyarakat Rohil khususnya di Bagansiapiapi banyak non Muslim, ditambah lagi dalam waktu dekat akan diselenggarakan Iven Wisata Nasional Ritual Bakar Tongkang.

"Kalau rumah makan ditutup, maka para wisatawan itu nantinya akan susah mencari tempat makan maupun minum," tuturnya. (ADV)