Sambut Ramadan, BLH Bengkalis Salurkan Zakat Pegawainya Kepada 41 Mustahiq

id sambut, ramadan blh, bengkalis salurkan, zakat pegawainya, kepada 41 mustahiq

 Sambut Ramadan, BLH Bengkalis Salurkan Zakat Pegawainya Kepada 41 Mustahiq

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sempena menyambut Bulan suci Ramadan yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, kembali menyalurkan dana zakat pegawai lingkup BLH kepada 41 penerima zakat (mustahiq).

“Dana zakat yang kami salurkan ini tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dana zakat ini bisa sedikit membantu para mustahiq dalam menghadapi bulan suci Ramadan yang bakal kita sambut beberapa hari lagi,” kata Kepala Badan Lingkungan Hidup Bengkalis, H Arman AA di Bengkalis, Selasa (31/5).

Menurut dia, selain memang menjadi kewajiban bagi umat islam untuk menyalurkan zakat mal, pengumpulan dan penyaluran dana zakat oleh pegawai Badan Lingkungan Hidup tersebut sebagai bentuk wujud kebersamaan dan kekompakan serta menjalin silaturrahim kepada masyarakat.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah penerima yang disalurkan kepada mustahik tahun ini juga lebih besar. Tahun lalu hanya 20 mustahiq yang menerima, sedangkan tahun ini 41 orang atau meningkat 100 persen.

“Harapan kami kegiatan seperti ini berkelanjutan, meskipun nanti saya tidak lagi menjabat sebagai kepala Badan Lingkungan Hidup ini nantinya,” ujarnya.

Dijelaskannya, penyaluran dana zakat tersebut merupakan penyaluran kedua kalinya yang dilakukan badan lingkungan hidup Kabupaten Bengkalis selama kepemimpinan Arman AA.

“Doakan agar kegiatan seperti ini dapat kita lakukan berkelanjutan. Insyaallah tahun-tahun berikutnya jumlah penerima dan dana zakat yang disalurkan akan bertambah,” katanya.

Sementara itu, kegiatan yang berlangsung bersamaan dengan menyambut bulan suci Ramadhan serta silaturrahim dan makan siang bersama tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar.