Sudah Sebulan Berjalan, Diskanlut Riau Tinjau Perkembangan Kerjasama dengan Jambi

id sudah sebulan, berjalan diskanlut, riau tinjau, perkembangan kerjasama, dengan jambi

Sudah Sebulan Berjalan, Diskanlut Riau Tinjau Perkembangan Kerjasama dengan Jambi

Oleh Diana Syafni

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau meninjau kerjasama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi tentang andon penangkapan ikan, budidaya dan penangkapan hasil perikanan.

"Kerjasama ini sudah berjalan dari sebulan lalu, kita perlu meninjau sejauh apa perkembangannya dan apa kendala teknis dilapangan," kata Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Tien Mastina di Pekanbaru, Rabu.

Dia menjelaskan nota kesepaham atau MoU (Memorandum of understanding) telah di tandatangani oleh Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli pada tanggal 14 Maret 2016 sebagai bentuk sinergi untuk membangun kedua daerah tersebut.

Dikatakannya termasuk diantaranya Kerjasama tentang Andon Penangkapan Ikan, Budidaya dan Pemasaran Hasil Perikanan yang MoUnya ditandatangani oleh Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Riau Tien Mastina dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jambi.

Kersamaja kedua daerah yang bertetangga ini sebagai bentuk sinergi keduanya. Apalagi posisi strategis Riau dan jambi yang memiliki perbatasan baik laut dan darat.

"Untuk tempat pelelangan ikan dan penderatan ikan kita di jambi atau sebaliknya juga akan kita tinjau sampai kesana," tuturnya.

Dalam pertemuan dua pimpinan Gubernur Riau dan Gubernur Jambi di Jakarta bulan lalu. Besar harapan keduanya agar kerjasama ini dapat berjalan lancar. Tidak hanya dari segi kelautan tapi juga termasuk kerjasama penanganan kebakaran hutan.