Warga Bengkalis Mengeluh,Terkadang Mau Masuk Magrib Listrik Mati Mendadak

id warga bengkalis, mengeluhterkadang mau, masuk magrib, listrik mati mendadak

Warga Bengkalis Mengeluh,Terkadang Mau Masuk Magrib Listrik Mati Mendadak

Bengkalis, (Antarariau.com)- Warga Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, mengeluhkan pemadaman listrik yang secara tiba-tiba dan tidak beraturan oleh pihak PT PLN Rayon Bengkalis.

“Terkadang mau masuk magrib, listrik mati mendadak, setelah itu besoknya juga seperti itu, seperti kemarin, setelah mendapatkan giliran pemadaman pada malam sebelumnya, malah malam selanjutnya juga padam listriknya,” kata Ibu Maryam Warga Desa Air Putih, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu terjadi sejak beberapa pekan lalu, bukan hanya terjadi pada malam hari, pada siang hari juga pihak PLN setempat melakukan pemadaman secara tiba-tiba.

“Walaupun padamnya tidak berjam-jam, hal ini jelas mengganggu aktivitas kita dirumah, terlebih lagi ibu rumah tangga yang sekarang bekerja banyak menggunakan listrik,” katanya menjelaskan.

Sementara itu, Manager PLN Rayon Bengkalis Lubetri Hartoko ketika dihubungi Antara menyebutkan bahwa pemadaman secara tiba-tiba tersebut dikarenakan gangguan jaringan.

“Gangguan listrik yang menyebabkan konsleting jaringan listrik utama, seperti ranting pohon yang menempel pada kabel, petir dan juga adanya binatang yang melintas kabel utama seperti monyet dan sejenisnya,“ kata Luberti Hartoko di Bengkalis, Sabtu.

menurut diia, padamnya listrik secara tiba- tiba tersebut bukan dikarenakan mesin rusak atau kekurangan daya.

“Pemadaman mendadak itu bukan dikarenakan rusak ataupun kekurangan daya, bahkan sejak kemarin daya listrik terjadi peningkatan 1 Mega Watt dari 15,8 MW dan saat ini menjadi 16,8 MW, meski satu mesin lagi masih dalam perbaikan, hal tersebut dikarenakan adanya gangguan seperti ranting pohon yang dekat dengan kabel utama jaringan istrik,” jelasnya.

Ia menjelasksan, sejak beberapa waktu lalu petugas PLN melakukan pemangkasan ranting pohon yang berdekatan dengan kabel listrik, untuk menghindari adanya gangguan, yang akan menyebabkan listrik padam dengan tiba tiba.