Anggota DPR Idrus Laena Sosialisasi 4 Pilar dan Berdialog di Inhu

id anggota dpr, idrus laena, sosialisasi 4, pilar dan, berdialog di inhu

Anggota DPR Idrus Laena Sosialisasi 4 Pilar dan Berdialog di Inhu

Rengat,(Antarariau.com) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia menggelar kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat.

"Ratusan warga dari berbagai elemen hadir pada acara tersebut," kata salah satu warga Indragiri Hulu Suhendi di Rengat, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat bangga atas kedatangan anggota DPR RI selain ingin mendengar sosilasisasi yang digelar juga ingin berdialog secara ditengah masyarakat dalam menjemput aspirasi untuk kemajuan daerah ke pusat.

Anggota DPR/MPR RI Idrus Laena mengatakan, empat pilar sangat penting diketahui oleh masyarakat, antusiasnya masyarakat Kecamatan Rengat untuk mengikuti sangat diapresiasi tinggi hal ini menunjukan begitu besarnya pranan tokoh masyarakat dalam menginginkan adanya perubahan.

"Saya bangga program ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini mengangkat tema memperkuat pancasila sebagai Ideologi negara dalam membendung radikalisme dan komunisme gaya baru sehingga sosialisasi empat Pilar, diharapkan mampu menangkal persoalan yang ada

"Saat ini, diperlukan atas Ideologi Pancasila," tegasnya.

Idrus menegaskan, sudah swajarnya diajarkan sejak dini dalam halnya menangkal ideologi radikal, serta maupun ideologi komunisme yang membahayakanya akan keutuhan suatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Politisi Golkar inipun mengatakan, gerakkan komunisme merupakan bahaya laten yang terus menerus bergerak, komunis tidak ada tidur. Gerakan komunis itu, merupakan gerakkan berbahaya terhadapnya Pancasila.

Kepala Desa Sunagi Beringin Sutikno Kecamatan Rengat Inhu menampaikan ribuan terima kasih terkhususnya kepada HM Idris Laena karena telah menunjuk desa ini menjadi tempat penyelenggaraan halnya Dengar Pendapat ini.

"Dengar pendapat dan dialog dengan anggota legislatif ini sangat penting khususnya bagi masyarakat setempat," ujarnya.

Diakuinya, selama ini sangat jarang anggota DPRD provinsi maupun pusat datang ke Inhu, padahal banyak hal yang perlu disampaikan agar ada perubahan di daerah terkait keluhan masyarakat.