Maret Nanti Dimulai Lelang Kegiatan Fisik Semua SKPD Pemkab Kuansing

id maret nanti, dimulai lelang, kegiatan fisik, semua skpd, pemkab kuansing

Maret Nanti Dimulai Lelang Kegiatan Fisik Semua SKPD Pemkab Kuansing

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan melaksanakan kegiatan pelelangan kegiatan fisik di semua SKPD diperkirakan bulan Maret 2016.

"Saat ini sedang mempersiapkan semua administrasi yang dibutuhkan," kata Sekretaris Daerah Kuantan Singingi Muharman di Teluk Kuantan.

Ia mengatakan, semua kegiatan fisik akan dilelang tepat waktu jika semua persiapan sudah matang, misalnya berkaitan dengan IT dibidang ULP (LPSE), sementara SKPD dan Satker sudah mulai mempersiapkan diri proses administrasinya.

Muharman menyebutkan, lebih cepat lebih baik dilaksanakan agar selesainya juga tepat waktu, tapi tahapan untuk itu ada dan telah diatur oleh pemerintah, semua tidak bisa tergesa - gesa agar hasilnya maksimal dan tentunya semua pihak memahami itu.

"Karena setiap tahun pekerjaan itu dilaksanakan dengan baik dan berhasil," sebutnya.

Asisten Pemerintahan dan Umum Pemkab Kuansing Erlianto juga menyebutkan, sebelum paket lelang proyek dilakukan, sangat perlu dilakukan persiapan sarana dan prasarana di LPSE maupun jaringan internet serta programnyanya apakah dalam kondisi baik dan stabil sehinga tidak ada kelemahan setelah dilakukan pelelangan.

"Semua masyarakat membutuhkan pelayanan yang optimal," ujarnya.

Menurut dia, untuk menghadapi lelang pengadaan barang dan jasa, yang sesuai dengan peraturan pemerintah (PP) no 4 tahun 2015 tentang perubahan ke empat atas tentang peraturan presiden no 54 tahun 2010 pada pengadaan barang dan jasa sangat perlu dipersiapkan sarana dan prasarana pada jaringan internetnya, baik program dan lainnya.

"Pemkab berupaya dan mengusahakan untuk melakukan pelelangan pada bulan pertengahan Maret 2016 mendatang, ini untuk percepatan kegiatan dan jangan sampai terlambat dari tahun kemarin," terangnya.

Rekanan bisa membuka website LPSE untuk mengatahui seluruh kegiatan fisik yang akan dilelang, Pemkab tentunya berharap semua perushaan yang ikut tender tersebut yang memenuhi kualifikasi dan layak sehingga dapat menghindari terjadinya pelanggaran hukum.

Pemkab Kuansing berharap semua kegiatan fisik tahun 2016 berjalan dengan baik, berhasil dengan tepat waktu sesuai mutu dan standar, karena itu bagi pihak rekanan nantinya yang memenangkan pelelangan dapat bekerja optimal.

(adv)