Listrik Dumai Sering Padam Mendadak, PLN Ganggu Acara Keluarga Saja

id listrik, dumai sering, padam mendadak, pln ganggu, acara keluarga saja

 Listrik Dumai Sering Padam Mendadak, PLN Ganggu Acara Keluarga Saja

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Pelanggan listrik di Kota Dumai, Provinsi Riau, mengeluhkan pelayanan PT PLN setempat karena sering melakukan pemadaman mendadak dan tidak terjadwal sehingga menganggu kenyamanan dalam beraktivitas.

Seorang warga Dumai, Nurul (30) mengaku kesal dengan kondisi sering pemadaman listrik ini karena sangat menganggu aktivitas dan kenyamanan, terutama pada malam hari disaat tengah berkumpul dengan keluarga.

"Belakangan ini listrik sering padam disaat kita melakukan akivitas didalam rumah dan matinya mendadak tanpa ada pemberitahuan sebelumnya dari PLN," kata Nurul, di Dumai, Kamis.

Dia berharap PLN dapat mengurangi pemadaman listrik ini agar aktivitas pelanggan tidak terganggu dan memberikan pelayanan yang memuaskan.

Manager PT PLN Rayon Dumai Kota Dodi Prariyadi menyebutkan kondisi listrik sering padam ini karena kemampuan daya untuk wilayah Dumai mengalami devisit sebesar 10 mega watt akibat kerusakan sejumlah pembangkit di wilayah Sumatera.

Disamping kerusakan pembangkit, PLN juga melakukan kegiatan pemeliharaan periodik seluruh jaringan, sehingga pemadaman listrik pelanggan terpaksa dilakukan dengan durasi dua jam dalam kurun waktu tertentu.

"Ada kerusakan di sejumlah pembangkit yang terdampak ke Dumai, dan kita belum mengetahui kapan perbaikan dapat selesai," jelasnya.

Menurut dia, pemadaman listrik pelanggan ini tidak saja terjadi di Dumai melainkan hampir di seluruh wilayah Riau yang juga mengalami devisit hingga 50 mega watt.

Pihak PLN sebelumnya juga telah mengumumkan kegiatan pemadaman bergilir yang masih bersifat sementara ini melalui informasi massa di radio dan instansi perkantoran pemerintah serta instansi vertikal.