DPRD Bengkalis Langsung Serahkan Berkas Penetapan Bupati ke Plt Gubri

id dprd bengkalis, langsung serahkan, berkas penetapan, bupati ke, plt gubri

DPRD Bengkalis Langsung Serahkan Berkas Penetapan Bupati ke Plt Gubri

Bengkalis, (Antarariau.com)- Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, langsung bergerak cepat menyerahkan berkas pengesahan bupati dan wakil bupati kepada Plt Gubernur Riau, untuk diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Ir. Zulfadhli menyebutkan, setelah sidang paripurna penetapan bupati dan wakil bupati Bengkalis terpilih, amril- Muhammad oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis, Senin malam, pihaknya langsung bergerak cepat menyerahkan berkas tersebut ke Plt Gubri.

Ia mengatakan bahwa berkas sidang paripurna DPRD tentang pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih sudah sampai ke tangan Plt Gubri Arsyadjuliandi Rachman pada Siang Selasa (2/2) sekitar pukul 14.30 WIB.

“Sudah kita serahkan berkasnya kepada Bapak Plt Gubri, langsung diruang kerjanya tadi siang," kata Zulfadhli, Selasa (2/2).

Menurut dia, pihaknya bergerak cepat menyerahkan berkas tersebut agar proses pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dapat terlaksana sesegera mungkin sesuai dengan harapan masyarakat di daerah itu.

Sesuai dengan keinginan masyarakat, proses demokrasi sudah selesai begitu juga dengan sengketa di Mahkamah konstitusi juga sudah selesai dan masyarakat Bengkalis akan menyambut gembira atas dilantiknya bupati pilihan rakyat nantinya.

“Dengan diserahkannya berkas kepada Bapak Plt Gubri mudah-mudahan pelantikan dapat segera dilakukan demi percepatan pembangunan daerah kita," ujar Zulfadhli lagi.

Setelah diserahkannya berkas ke Plt Gubri untuk diteruskan ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, kini masyarakat Bengkalis hanya tinggal menunggu dilantiknya bupati terpilih untuk membawa Bengkalis lebih baik ke depannya.

(adv)