Hadapi MEA, Diskop Bengkalis Lakukan Pembinaan Pengemasan Produk Berdaya Tarik

id hadapi mea, diskop bengkalis, lakukan pembinaan, pengemasan produk, berdaya tarik

Hadapi MEA, Diskop Bengkalis Lakukan Pembinaan Pengemasan Produk Berdaya Tarik

Bengkalis, (Antarariau.com)- Untuk meningkatkan daya tarik pembeli terhadap produk yang dijual, Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, lakukan pembinaan pengemasan produk yang baik.

Sekretris Dinas koperasi UMKM Bengkalis, Jamaluddin, dalam keterangannya di Bengkalis, menyebutkan, kemasan produk usaha kecil menengah di daerah itu dinilai kurang menarik sehingga berkurangnya daya beli konsumen terhadap produk yang dijual.

“Sebelum melakukan pembinaan pihak Dinas koperasi UMKM Bengkalis sebelumnya melakukan pemantauan terhadap produk Usaha kecil menengah, dan kita temukan produk pengusaha kecil Bengkalis banyak terlihat kurang menarik dari segi kemasan produknya,” katanya, Sabtu (23/1).

Menurut dia, pengemasan yang baik akan menambah daya tarik pembeli, terlebih untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun ini.

“Selain pembinaan, kita juga memberikan bantuan alat perlengkapan untuk melakukan pengemasan produk ini," ujarnya lagi.

Dijelaskannya, dalam mempersiapkan usaha kecil menghadapi MEA yang diberlakukan tahun ini, pihaknya telah lama melakukan sosialissi dan pembinaan serta bantuan terhadap usaha kecil menengah di daerah itu.

Pembinaan usaha kecil menengah ini katanya sudah lama dilakukan untuk persiapan UKM menghadapi pasar bebas Asia pada tahun ini.

“Sekarang kita lihat dan pantau sejauh mana usaha kecil menengah ini bisa menjalankan apa yang telah kita fasilitasi," ujar Jamal lagi.

(adv)