Polres Inhu Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Provokasi

id polres inhu, minta masyarakat, tidak terpengaruh provokasi

Polres Inhu Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Provokasi

Rengat, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terpancing isu baik provokasi maupun ada yang mengatasnamakan jajaran kepolisian yang bisa membantu penyelesaian kasus.

" Saya apresiasi kinerja Polres dan kerjasama masyarakat yang telah membawa kondisi Inhu aman dan tentram," kata kapolres Indragiri Hulu AKBP Ari Wibowo di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, pasca selesainya pemilihan kepala daerah di Indragiri Hulu kondisi keamanan kondusif, kedewasaan semua pihak sangat di apresiasi tinggi, begitu juga dengan banyaknya kasus yang masuk di Polres hendaknya masyarakat jangan percaya ada orang yang tidak bertanggungjawab berusaha untuk melakukan berbagai aksi penipuan.

Jajaran Polres yang bertugas sudah banyak menerima masukan bahwa terindikasi masuknya penelpon gelap kepada tersandung kasus untuk meminta warga menyelesaikan sejumlah kasus dengan menjanjikan sesuatu, penelpon itu justru seolah berasal dari pihak Kepolisian setempat.

" Ini tidak benar, masyarakat jangan percaya karena penegakkan hukum harus berjalan optimal," sebutnya.

Humas Polres Indragiri Hulu Yarmen Djambak menyebutkan, terindikasi ada oknum di tengah masyarakat menelpon warga yang tersandung kasus mengatakan siap membantu menyelesaikan kasus yang dihadapi, dimana penelpon menyebutkan dirinya adalah Polisi hal ini sangat disayangkan.

" Ini harus di waspadai, jika perlu dilaporkan kepihak Kepolisian," ujarnya.

Yarmen menegaskan, hukum tetap ditegakkan, jika ada kasus yang masuk, memenuhi unsur perkara dan memiliki alat bukti kuat maka diteruskan perkaranya ke pengadilan.

Masyarakat secara umum berharap Inhu ini bersih, aman dan bebas narkoba, tindak kriminal termasuk aksi perjudian, karena itu semua personil Polres meningkatkan kinerja bahkan turun langsung ke tempat terindikasi terjadi tindak kejahatan.

" Kami berharap jika ada indikasi bisa dilaporkan langsung," ujarnya.

Kasus penyakit masyarakat (Pekat) harus diminimalisir, agar semua merasa nyaman tinggal di Indragiri Hulu, pihak Polres akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, peran media untuk itu dinilai sangat penting agar pesan sampai ketengah masyarakat.