Pemkab Kuantan Singingi Tingkatkan Fasilitas Pasar

id pemkab kuantan, singingi tingkatkan, fasilitas pasar

Pemkab Kuantan Singingi Tingkatkan Fasilitas Pasar

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau akan meningkatkan infrastruktur dan fasilitas pasar tradisional agar masyarakat merasa bangga memiliki salah satu tempat perputaran ekonomi di daerah.

"Tempat parkir akan lebih modern, pasar lebih bebas sampah," kata Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kuantan Singingi Fakhrudin di Teluk Kuantan, Minggu.

Ia mengatakan, pasar yang dibangun tahun 2014 dan 2015 akan berdampak sangat luas untuk mendukung program ekonomi kerakyatan, karena diperkirakan ribuan pedagang bakal memanfaatkan lokasi ini untuk kegiatan jual beli bahan kebutuhan keluarga.

Ribuan kendaraan bakal terparkir di area pasar, jika pengelolaan parkir berjalan maksimal dan sistim yang baik maka akan sangat menguntungkan semua pihak salah satunya sebagai pemasukan daerah selain memberikan kenyamanan bagi pemilik kendaraan.

"Begitu juga dengan pengelolaan sampah, tentunya semua sampah akan terkelola dengan baik sehingga pasar ini bersih," ujarnya.

Fakhrudin juga menjelaskan, pasar rakyat ini dikelola dengan manajemen modern, salah satunya ada palang otomatis masuk untuk mendata jumlah kenderaan yang masuk seperti di sejumlah plaza Kota Pekanbaru.

Semua peralatan sudah ada dan tinggal dipasang saat operasional pasar tradisional untuk mengantisipasi hilangnya kendaraan dari orang yang tidak bertanggungjawab.