Bupati Kuansing akan optimalkan program Sembako tepat sasaran

id Bupati Kuansing akan optimalkan program Sembako tepat sasaran,kuansing, pemkab kuansing, berita kuansing, kuantan singingi

Bupati Kuansing akan optimalkan program Sembako tepat sasaran

Bupati Kuansing Mjursini. (ANTARA/HO)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiMursini meminta semua instansi mengoptimalkan program tepat sasaran yang dapat dirasakan langsung seluruh masyarakat, salah satunya bantuan sembilan bahan pokok (Sembako) yang merupakan pengembangan dari program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Karena program ini lebih efektif, bertujuan membantu masyarakat," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Rabu.

Bupati Mursini mengatakan, saat ini ada perubahan namakegiatan, untuk memastikan agar program lebih tepat sasaran, jumlah, waktu, harga, kualitas dan administrasi, semua terukur dengan baik sesuai target.

Program Sembako diharapkan dapat memberikan pilihan kepada penerima manfaat, dalam memilih jenis kualitas harga dan tempat membeli bahan pangan, tentunya pemerintah meningkatkan nilai bantuan dan memperluas jenis komoditas yang dapat dibeli sehingga tidak hanya berupa beras dan telur.

"Mari semua pihak mendukung program ini, sehingga berjalan lancar," pinta Bupati.

Lebih jauh, Bupati menjelaskan, berbagai keuntungan dari program tersebut, misalnya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa menerima komoditas lainnya yang mengandung sumber karbohidrat, protein hewani, protein nabati maupun vitamin dan mineral.

Pemerintah Kuansing akan mengoptimalkan kinerja, untuk bantuan program Sembako ini, disalurkan melalui sistem perbankan yaitu Bank Mandiri, hal ini diharapkan dapat mendorong perilaku produktif masyarakat, dan mengembangkan ekonomi lokal ke depannya.

Program Sembako diharapkan dapat diintegrasikan, dengan program bantuan sosial lainnya melalui sistem perbankan, sedangkan di e-warung dapat membeli pasokan bahan pangan dari berbagai sumber, dengan memperhatikan ketersediaan bahan pangan bagi KPM secara berkelanjutan, serta pada kualitas dan harga yang terjangkau.