Anggota DPRD Gelar Kegiatan Reses

id anggota dprd, gelar kegiatan reses

Anggota DPRD Gelar Kegiatan Reses

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau saat ini sedang menggelar kegiatan reses ke wilayah pemilihan masing - masing dalam rangka jemput aspirasi.

" Saya sendiri akan reses ke kecamatan Sentajo Raya," kata Ketua DPRD Kuantan Singingi Andi Putra di Teluk Kuantan, Rabu.

Ia mengatakan, kegiatan kunjungan ke sejumlah daerah dilakukan secara bergiliran sejak Senin 23 November 2015 hingga 27 November 2015 mendatang, tentunya ke daerah pemilihan masing - masing.

Masyarakat membutuhkan sejumlah kegiatan pembangunan untuk kemajuan daerahnya, melalui reses ini semua anggota Legislatif akan menerima masukan dari warga terkait program untuk di usulakan menjadi kegiatan ditahun mendatang.

" Semua aspirasi warga akan di programkan pada APBD 2016," sebutnya.

Kabupaten kuansing semakin maju, namun masih banyak juga perlu di lakukan agar lebih baik lagi, masyarakat akan semakin sejahtera jika semua program ekonomi kerakyatan akan terlaksana dengan baik walaupun dilaksanakan secara bertahap.

Ketua DPRD ini juga mengatakan, bisanya aspirasi warga berkisar untuk pembangunan jalan desa, rehap drainase, peningkatan tempat beribadah, setelah kegiatan selesai dan hasil reses yang diperoleh akan disampaikan ke pihak instansi terkait untuk dimasukkan dalam rogram tahun 2016 sesuai kemampuan anggaran.

Salah satu warga Kuantan Singingi Said Muhamad Husen (SMH) (54) mengatakan, selama ini kegiatan reses yang dilakukan anggota maupun Ketua dan Wakil DPRD berjalan baik dan lancar.

" Saya juga berharap apa yang menjadi harapan warga dapat di realisasikan," ujarnya.

Said menilai, apa yang diminta masyarakat masyarakat tidak berlebihan karena tanpa aspirasi melalui anggota legislatif, pihak Pemerintah Kuansing juga elah menyusun program kegiatan untuk tahun 2016 berarti hasil reses akan melengkapi.