Dinas PUPR-PKPP Riau rampungkan perbaikan jalan 1,2 km agar berfungsi

id Dinas PUPR-PKPP Riau,Riau

Dinas PUPR-PKPP Riau rampungkan perbaikan jalan 1,2 km agar berfungsi

Alat berat saat melakukan perbaikan jalan sepanjang 1,2 Km  pada ruas  Jalan Lubuk Jambi-Simpang Ibul-Simpang Ifa, Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Ibul, Kabupaten Kuantan Singingi, setelah rusak dihantam banjir. ANTARA/HO-Humas Dinas PUPR-PKPP Riau.

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Riau merampungkan perbaikan jalan sepanjang 1,2 km pada ruas Jalan Lubuk Jambi-Simpang Ibul-Simpang Ifa, Kecamatan Pucuk Rantau, Desa Ibul, Kabupaten Kuantan Singingi agar berfungsi kembali setelah rusak dihantam banjir.

"Alhamdulillah perbaikan jalan di Desa Ibul, Pucuk Rantau sudah selesai dan saat ini jalan tersebut sudah fungsional kembali sehingga bisa dilalui kendaraan dengan baik dan lancar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Pemukiman dan Petanahan (PUPR-PKPP) Provinsi Riau, M Arief Setiawan di Pekanbaru, Senin.

Seperti dikutip Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah V, Basharuddin, Kepala Dinas PUPR -PKPP Riau mengatakan bahwa perbaikan untuk fungsional jalan yang rusak akibat tergenang air tersebut butuh waktu dua minggu.

Kebutuhan waktu perbaikan jalan selama dua minggu itu lebih karena kondisi jalan sebelum mengalami kerusakan cukup berat, selain itu jalan berlumpur akibat terendam.

"Alat berat jenis excavator, vibro roller yang beroperasi untuk perbaikan jalan itu sedangkan grader beroperasi saat penyelesaian," katanya.

Ibas menyampaikan, perbaikan jalan di Pucuk Rantau tersebut hanya berupa fungsional sesuai tanggungjawab dan kewenangan Dinas PUPR-PKPP dan untuk peningkatan kualitas jalan selanjutnya menjadi kewenangan Dinas Bina Marga Provinsi Riau.