Satu kali ijab langsung sah, Rizky Febian nikahi Mahalini Raharja

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,selebriti

Satu kali ijab langsung sah, Rizky Febian nikahi Mahalini Raharja

Selebritas dan mantan wakil bupati Garut Dicky Chandra menjadi saksi pernikahan putra pelawak senior Sule, Rizky Febian dengan penyanyi Mahalini Raharja di Jakarta, Jumat (10/5/2024). (ANTARA/Abdu Faisal/am.)

Kota Bandung (ANTARA) - Pasangan selebritas Rizky Febian dan Mahalini Raharja telah resmi menjadi pasangan suami-istri setelah akad nikah digelar dengan lancar hanya satu kali ucap, pada Jumat pagi.

Selebritas yang turut diundang hadir sebagai saksi pernikahan Dicky Chandra menyatakan proses berlangsungnya acara bahagia itu berlangsung khidmat dengan dihadiri keluarga, kolega dan relasi yang terbatas.

"Satu kali ijab, langsung sah," kata Dicky di Hotel Raffles Jakarta, Jumat.

Sebagai acara pertama dalam rangkaian pernikahan pasangan penyanyi itu, prosesi ijab kabul tuntas diselenggarakan pukul 10.00 pagi tadi.

Perancang acara (EO) pernikahan Rizky dan Mahalini, Meyliana Tanoto mengatakan persiapan pernikahan yang telah dimulai sejak satu tahun lalu membuat acaranya berjalan lancar dan aman.

Berdasarkan foto ruangan yang dibagikan Meyliana, Rizky dan Mahalini tampak serasi bersanding di meja akad dalam balutan beskap dan kebaya tradisional berwarna putih rancangan Asky Febrianti.

Dihadiri oleh keluarga dan sahabat terdekat kedua mempelai, prosesi pembacaan ijab kabul pun berjalan lancar, kemudian dilanjutkan dengan acara adat Sunda.

Kedua mempelai yang berbahagia pun tampak begitu antusias menjalankan semua prosesi adat seperti sungkem, sawer, dan huap lingkung, menyeimbangkan prosesi dan ritual adat Bali yang sudah dijalankan pada 5 Mei lalu.

Sehingga seluruh rangkaian acara pernikahan Rizky dan Mahalini memiliki sentuhan ragam budaya serta adat Bali dan Sunda yang mewakili kedua belah pihak keluarga.

"Penggabungan tradisi adat Bali dan Sunda yang dihadirkan di rangkaian pernikahan keduanya pun menambah pengalaman yang menunjukkan keberagaman budaya," kata Meyliana.

Sebagai lokasi acara pernikahan, area ballroom hotel Raffles Jakarta dihiasi dengan dekorasi floral yang didominasi rona keunguan. Instalasi bunga aneka warna dan dedaunan menambah atmosfer romantis di perayaan spesial ini.

Kesan modern dan glamor pun tampak terselip dengan kehadiran elemen cermin dan kerlip lampu yang menjuntai, serta sentuhan personal berupa penggalan lirik lagu keduanya berjudul "Bermuara" di area dekorasi "foyer", dan kue pernikahan.

Bermuara (2024) merupakan lagu terbaru dari pasangan ini yang dirilis bertepatan dengan dimulainya momen rangkaian acara pernikahan mereka awal Mei lalu.

Lagu ini merupakan kolaborasi ketiga mereka setelah merilis lagu You’re Mine (2022) dan Satu Tuju (2023).

Kini, Bermuara dirilis sebagai simbol bersatunya kedua penyanyi, tidak hanya dalam sebuah pernikahan, tetapi juga bersama mengarungi perjalanan panjang di dunia musik yang telah membesarkan nama keduanya.

Ke depannya, Rizky dan Mahalini akan saling mendukung karir, terus berkarya dan berkomitmen untuk memajukan industri musik Indonesia, serta melahirkan duet romantis lain seiring dengan perjalanan rumah tangga mereka.

Pernikahan Rizky dan Mahalini merupakan salah satu momen yang sudah ditunggu-tunggu, tak hanya oleh keluarga dan kerabat atau vendor yang terlibat, namun juga oleh masyarakat Indonesia.

Antusiasme dan doa dari berbagai kalangan dipanjatkan agar keduanya senantiasa bersemangat dalam mewujudkan pernikahan impian yang tentu akan selalu dikenang.

Selain Dicky Chandra, anggota DPR RI Dedi Mulyadi dan Bagus Adhi Mahendra Putra serta pengusaha Ajik Krisna juga tampak hadir menyaksikan prosesi akad nikah putra kandung dari pelawak senior Entis Sutisna (Sule) tersebut.

Sejumlah karangan bunga tampak menghiasi bagian pintu masuk lobi hotel Raffles, salah satunya datang dari Presiden Joko Widodo yang menyatakan turut berbahagia atas bersatunya kedua mempelai dalam mahligai pernikahan.

Baca juga: Rizky Febian bawakan lagu "Ribuan Hati" untuk "My Lecturer My Husband"

Baca juga: Lagu "Ku Rindu Ibu", single penuh rasa dari Rizky Febian