Pilkada Bengkalis, anak Jati Muntai kembalikan formulir PDI Perjuangan

id Pilkada Bengkalis,PDI perjuangan,kabupaten Bengkalis

Pilkada Bengkalis, anak Jati Muntai kembalikan formulir PDI Perjuangan

Isa Selamat menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di PDI Perjuangan Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Setelah mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis ke Partai Nasdem, Isa Selamat kembali menyerahkan formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu.

Isa Selamat yang merupakan anak jati Muntai Utara Pulau Bengkalis datang bersama rombongan disambut sejumlah pengurus partai berlambang moncong putih tersebut di Sekretariat Jalan Antara Senggoro Bengkalis

"Sebagaimana tahapan yang harus dilakukan sebagai calon, tentu kami juga melakukan hal yang sama dengan menyerahkan formulir pendaftaran ke partai politik", terang Isa usai menyerahkan formulir.

Isa berharap penyerahan syarat ini merupakan manifestasi dalam menterjemahkan partisipasi dinamika politik daerah. Sehingga peranan partai politik mampu menangkap suara, harapan, serta keinginan dari masyarakat.

"Pada prinsipnya, secara syariat kita lakukan dengan cara mendaftarkan diri ke partai politik sebagai calon. Namun secara hakikat, keputusan ada di tangan DPP partai," tutup Isa.

Isa Selamat merupakan anggota Dewan terpilih dari Dapil Bengkalis satu pada Pemilu 2024 dari Partai Amanat Nasional (PAN), pada Pilkada 2024 ini ia mencoba maju sebagai seorang kontestan dalam pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.