Anggota DPRD Riau minta pemprov perbaiki jalan rusak di Rohul

id Dprd Riau, jalan rusak, pemprov Riau

Anggota DPRD Riau minta pemprov perbaiki jalan rusak di Rohul

Anggota DPRD Riau Kelmi Amri. (ANTARA/HO-Dok pribadi)

Pekanbaru (ANTARA) - Anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Rokan Hulu (Rohul) Kelmi Amri meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak yang menjadi kewenangan Pemprov Riau di Rohul.

"Kondisi jalan kewenangan (pemerintah) provinsi di Rohul banyak rusak. Untuk itu kita minta Pemprov segera perbaiki lubang di sepanjang jalan Provinsi dari Pekanbaru menuju Rokan Hulu. Baik yang lewat Tapung maupun yang melewati Rantau Berangin," kata Kelmi Amri di Pekanbaru, Kamis.

Ia menyebut sejumlah ruas jalan yang paling parah adalah di ruas Kabun-Tandun, Tandun-Ujung Batu, kemudian Ujung Batu-Pasir Pengaraian, Pasir Pengaraian-Desa Batang Kumu Tambusai Utara.

Politisi Demokrat itu menyebutkan hal ini merupakan keluhan masyarakat sejak lama dan harus dicarikan solusi.

"Pemprov harus tanggap akan persoalan ini. Sebaiknya satu tahun itu tuntas lakukan perbaikan hingga tahun berikutnya," ujarnya.

Diketahui, Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto sebelumnya telah meninjau langsung kondisi jalan-jalan rusak dan berlubang di Kota Pekanbaru.Pemprov Riau disebut telah menginventarisir dan akan mengambilalih perbaikan jalan-jalan tersebut.

Anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing, Mardianto Manan juga mengingatkan Pj Gubri agar tidak hanya memperhatikan Kota Pekanbaru tapi juga memperhatikan kondisi jalan-jalan di kabupaten/kota lainnya yang menjadi kewenangan Provinsi Riau.

"11 kabupaten/kota lain juga butuh diperhatikan, kita paham kalau Pekanbaru ini wajah ibukota. Tapi kita harapkan agar daerah lain juga dapat perhatian serupa," ucapnya. (ADV)