Jalan rusak di Pematang Reba mulai diperbaiki

id Rengat,Indragiri Hulu

Jalan rusak di Pematang Reba mulai diperbaiki

Pekerja sedang melakukan perbaikan jalan di depan RSUD di Pematang Reba. (ANTARA/Asri)

Rengat (ANTARA) - Pengguna jalan Lintas Timur, Pematang Reba, Rengat Barat Indragiri Hulu mulai merasa aman, karena sejumlah titik badan jalan yang berlubang mulai diperbaiki.

Salah satu pemilik kendaraan antar provinsi, YasmaKamis, mengatakan arus lintas mulai lancar sejak ada perbaikan sejumlah titik jalan yang rusak.

"Alhamdulillah, kondisi jalan lintas sudah baik, ini akan mengurangi tingkat kemacetan dan lakalantas," katanya.

Kondisi badan dan bahu jalan yang baik berdampak positif bagi semua pihak. Masyarakat Pematang Reba merasa nyaman dan sopir tidak terlalu was was.

Bahkan, lalu lintas akan lancar, terutama di jalur ramai lintas provinsi tersebut. Kota Pematang Reba adalah pusat perkantoran pemerintah Indragiri Hulu, selayaknya tidak ada badan jalan yang hancur.

Namun, perbaikan itu harus optimal, pihak perusahaan yang mengerjakannya harus lebih mengutamakan kualitas agar jalan dapat bertahan dalam kondisi apapun.

Dan, perlu menjadi perhatian serius adalah di posisi lingkaran Tugu Patin, sejumlah persimpangan. Karena rawan lakalantas.

Melihat kondisi jalan mulai diperbaiki, salah satu warga Inhu Junaidi menyebutkan, perbaikan kualitas jalan, perlu diawasi agar hasilnya optimal.

Ia mengatakan, perbaikan bukan saja badan dan bahu jalan, tetapi hendaknya tingkatkan kualitasnya.

"Karena, sudah saatnya kota pusat perkantoran pemerintah, penduduknya sudah ramai layak dijadikan dua jalur," harapnya.

Kondisi itu mendukung pengembangan Rengat Barat, pertumbuhan ekonomi sehingga menjadi ikon Indragiri Hulu ke depannya.

Di depan perkantoran pemerintah kondisi jalan masih belum optimal, khususnya di depan Kantor Bupati Inhu. Pihak perusahaan yang melaksanakan kegiatan harus lebih mengutamakan mutu pekerjaan.